Balita Pengidap Penyakit Gagal Hati di Taman Sidoarjo Butuh Uluran Tangan

Balita Pengidap Penyakit Gagal Hati di Taman Sidoarjo Butuh Uluran Tangan Wahyu Fajar Gunawan bersama Siska Rukmana Sari .

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wahyu Fajar Gunawan, balita yang baru berusia 13 bulan itu hanya bisa berbaring dan duduk di pangkuan ibunya lantaran kondisi perutnya terus membesar.

Sesuai diagnosa dokter di RS Dr Sutomo Surabaya, anak ke dua dari pasangan Oktavian Ali Gunawan (25) dan Siska Rukmana Sari (23) ini mengidap penyakit gagal hati dan harus dioperasi di Rumah Sakit Jakarta.

Saat ditemui BANGSAONLINE di kediamannya, warga Dusun Balung Biru Rt 9, Rw 3 Desa Sandang Kecamatan Taman itu menceritakan keterangan dokter bahwa anaknya menderita kelainan sejak dalam kandungan.

"Menurut keterangan dokter saat diperiksakan di rumah sakit dr. Sutomo, dia terkena virus sejak dalam kandungan," kata Siska Rukmana Sari kepada BANGSAONLINE, Selasa (12/12).

Lebih lanjut, hanya berselang satu bulan kemudian setelah lahir, kondisi anaknya semakin memburuk. Terlihat pada usia satu bulan kondisinya menguning, dan perutnya mulai membesar.

"Setelah dilakukan konsultasi dengan dokter anak, kemudian diperiksa secara detail diduga mengidap penyakit liver," tambah Siska.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO