1.400 Kicau Burung Mania Ramaikan Markas Koarmatim

1.400 Kicau Burung Mania Ramaikan Markas Koarmatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Suasana komplek Koarmatim mendadak ramai dengan kicauan berbagai jenis burung. Berbagai burung itu ternyata dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI tahun 2017.

Koarmatim mengadakan Festival Pameran Kontes Burung Berkicau Pangarmatim Cup I, bertempat di lapangan Pasiran, Koarmatim, Ujung, Surabaya, Minggu (10/12/2017).

Lomba burung berkicau tahun ini diikuti sebanyak 1.400 peserta pecinta burung dari berbagai daerah di Jawa Timur, yang berlangsung dari pagi hingga sore hari. Antusias dan semangat peserta begitu luar biasa dalam perlombaan kali ini, karena tahun ini berbagai kategori lomba yang dipertandingkan diantaranya burung jenis Beranjangan kelas A/B, Love Bird kelas A/H, Cucak Ijo kelas A/C, Kacer A/B dan Cendet A/B.

Perlombaan terbagi dalam 24 sesi dengan 70 burung yang digantangkan. Adapun kontes burung Berkicau Pangarmatim Cup I dibagi menjadi 4 kelas, yaitu kelas Kapal Eskorta terbagi dalam 4 sesi lomba dengan total hadiah Rp.16 juta + trofi kelas, Kapal Selam terbagi dalam 4 sesi lomba dengan total hadiah Rp. 10,8 juta + trofi + piagam, kelas Kapal Amphibi terbagi dalam 8 sesi lomba dengan total hadiah Rp. 14 juta + trofi + piagam dan kelas Kapal Bantu terbagi menjadi 8 sesi lomba dengan total hadiah Rp. 8,4 juta + trofi + piagam.

Setelah persaingan yang begitu ketat dari masing-masing peserta dengan burung kicau kebanggaannya, hasil penilaian Juri yang didatangkan dari BnR Indonesia, akhirnya tim dewan juri memutuskan Juara Umum Lomba Burung Berkicau Pangarmatim Cup I diraih oleh Bird Club D’Champ dengan total nilai 2.250.

Sementara Juara Umum Perorangan diraih oleh Energik dengan total nilai 400. Sedangkan piala bergilir Pangarmatim Cup I akan diserahkan pada acara Naval Base Open Day tanggal 17 Desember 2017 di Koarmatim.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Roberth W Tappangan, S.H., beserta Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Roberth W. Tappangan mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Aslog Pangarmatim Kolonel Laut (T) Teguh Sugioo, S.E., Ketua Panitia Hari Armada 2017 Dansatfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., Dansatban Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., Ketua BnR Surabaya Bpk. Setiono STH, dan seluruh pendukung kegiatan kontes burung berkicau Pangarmatim Cup I. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO