Sediakan Dana Rp 800 Triliun, PT SMI Siap Jaga Kelangsungan Pembagunan Infrastruktur Daerah

Sediakan Dana Rp 800 Triliun, PT SMI Siap Jaga Kelangsungan Pembagunan Infrastruktur Daerah Evi Zaenal Abidin dan Edwin memberikan cinderamata kepada salah peserta seminar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Saat ini sudah tidak boleh lagi ada Kepala Daerah yang beralasan pembangunan infrastruktur terhenti di tengah jalan karena APBD defisit. Pasalnya, PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) mempunyai solusi penyediaan anggaran untuk pembangunan multiyears.

Hal ini diungkapkan Evi Zaenal Abidin, anggota DPR RI asal Pasuruan, saat seminar nasional bertema "Solusi Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur Daerah" yang digelar di Hotel Dalwa Raci, Sabtu (9/12) kemarin. 

Ia mengungkapkan bahwa PT. SMI yang merupakan perusahaan di bawah naungan Kementerian Keuangan memiliki dana sebesar Rp. 800 triliun untuk menjaga keberlangsungan pembangunan di daerah. 

PT SMI akan mengucurkan dana untuk daerah yang mengajukan pinjaman, dengan persyaratan dilakukan survei terlebih dahulu. Selain itu, sektor pembangunan yang diajukan pembiayaan juga harus didok oleh DPRD setempat.

Menurutnya, Kabupaten Pasuruan merupakan daerah yang mempunyai potensi PAD sangat banyak. Asalkan kepala daerahnya kreatif dan mau dikelola dengan serius.

"Seperti kekayaan akan alam untuk wisata. Jika dikelola dengan baik, PAD Kabupaten Pasuruan bisa mencapai 7 triliun," klaimnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO