Yerussalem Bergolak, Kapolres Pasuruan Lakukan Kunjungan ke Gereja

Yerussalem Bergolak, Kapolres Pasuruan Lakukan Kunjungan ke Gereja JAGA KONDUSIFITAS. Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono didampingi Romo Stanis Cm melihat kondisi Gereja Katholik St. Theresia Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (8/12) sore.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gejolak Yerussalem yang terjadi saat ini memiliki potensi kerawanan tersendiri. Sebagai aparat penegak hukum, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono ingin memastikan toleransi beragama di Pasuruan tetap baik. 

“Setahu kami, sejauh ini toleransi beragama di Pasuruan ini sudah sangat baik. Tapi, kami harus benar-benar memastikannya agar tetap baik,” ucap Kapolres usai melakukan kunjungan di Gereja Katholik St. Theresia Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (8/12) sore.

Ia meminta kepada masyarakat beragama di Kabupaten Pasuruan untuk menjaga toleransi beragama antara satu umat dengan umat yang lain.

"Jangan sampai gejolak Jerussalem ini menjadi tumpangan kelompok radikal untuk melakukan perbuatan brutal dan tidak bermoral," tegas Raydian.

Mantan Kapolres Lumajang itu juga sudah menerapkan preventif dan preemtif di jajarannya. Ia menerangkan, pihaknya sudah meminta jajaran polsek untuk mulai melihat lingkungan sekitarnya, khususnya tempat ibadah.

“Tempat ibadah yang menjadi fokus kami adalah gereja. Karena sesaat lagi, umat Nasrani di seluruh dunia akan merayakan hari raya natal. Kami akan tingkatkan pengamanan untuk meminimalisir gangguan,” terangnya.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO