Anak Buaya yang Lepas Saat Banjir Bandang Ditemukan Pemancing di JLS

Anak Buaya yang Lepas Saat Banjir Bandang Ditemukan Pemancing di JLS Pemancing yang menemukan anakan buaya muara di selokan JLS Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Anak buaya milik salah seorang warga yang dikabarkan lepas saat banjir bandang, Selasa (28/11) malam lalu, akhirnya ditemukan sejumlah pemancing, Kamis (7/12) malam kemarin.

Buaya tersebut menyangkut mata kail seorang pemuda bernama Daru, warga Lingkungan Tuban, Kelurahan Sidoharjo saat memancing diselokan yang berada di jalur lingkar selatan (JLS).

Menurut Andi, salah seorang warga, penemuan anak buaya tersebut tidak sengaja. Saat itu Daru bersama rekan-rekannya‎ tengah memancing di selokan yang membentang di seputaran jalur lingkar selatan, Kelurahan Sidoharjo. Tanpa disadari, tiba-tiba mata kailnya seperti diseret ikan besar. Bahkan gagang kail nyaris putus.

Penasaran dengan hal tersebut, Daru pun berusaha masuk ke selokan untuk melihat ikan apa yang tengah menyangkut mata kailnya. "Tak disangka ternyata itu anak buaya. Ukurannya lumayan besar, sebab panjangnya lebih dari satu meter," tuturnya.

Dilihat dari fisiknya, buaya tersebut diperkirakan sejenis aligator (buaya muara). ‎Saat ini buaya tersebut dibawa oleh seseorang yang beralamatkan di Lingkungan Barean. Sejauh ini belum diketahui pemilik anak buaya tersebut. Namun bisa dipastikan hewan melata tersebut tergolong dilindungi. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO