Kecelakaan Tunggal di Desa Kertorejo Jombang, Mobil Siaga Desa Gambiran Terguling Masuk Sawah

Kecelakaan Tunggal di Desa Kertorejo Jombang, Mobil Siaga Desa Gambiran Terguling Masuk Sawah foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Mobil siaga desa milik Desa Gambiran yang dikendarai Ari Wijayanto warga Desa Gambiran, terjun ke sawah hingga terguling. Kecelakaan ini diduga diakibatkan oleh sopir yang mengantuk sehingga tak menyadari adanya tikungan tajam di lokasi kecelakaan.

Saksi mata yang juga warga setempat, Agus Priyantono mengatakan, mobil plat merah nopol S 881 WP ini mulanya melaju dari arah Ngoro menuju ke Mojoagung, Jombang. Namun, saat tiba di tikungan tajam Desa Kertorejo, mobil tidak belok, malah tetap lurus hingga terjun ke sawah.

"Sopirnya mengantuk, saat jalan menikung dikira jalan lurus, langsung terjun ke sawah," kata Agus kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Kamis (30/11/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Hanya saja, Ari Wijayanto sang sopir mengalami patah tulang di bahu kirinya. Sedangkan penumpangnya, Joko hanya mengalami luka ringan. Kini keduanya menjalani perawatan di Puskesmas Mojoagung.

Sementara kondisi mobil siaga desa warna silver juga ringsek. Bodi mobil dalam kondisi peyok, dan kaca depannya pecah akibat terguling di sawah. Ditemukan puluhan ekor ayam di dalam mobil nahas ini.

Sekretaris Desa Gambiran Rudianto menuturkan, mobil siaga desa ini dipinjam Ari Wijayanto, salah satu ketua RW di desa tersebut untuk mengantar saudaranya Susmiyati ke Desa Jombok, Ngoro. Ari berangkat ditemani kerabatnya, Joko.

"Bu Susmiyati sakit diabetes, minta diantar pulang ke Desa Jombok. Nah, saat korban pulang dibawai ayam karena ada saudaranya mau punya hajatan," ujarnya.

Sampai saat ini mobil siaga desa masih di lokasi kecelakaan. Proses evakuasi menunggu mobil derek. "Pak Kades (Gambiran) masih cari bantuan mobil derek," tandasnya. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO