Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Senori Ajak Aparatur Desa Budayakan Disiplin

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Senori Ajak Aparatur Desa Budayakan Disiplin Suasana pengajian maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Senori, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H / 2017 M, Forkopimcam Senori menggelar syukuran yang dikemas dalam acara jagongan bareng ustad Jauhari Fahmi bertempat di pendopo Kecamatan setempat, Selasa (28/11).

Dalam kesempatan itu, ustad Jauhari memaparkan tentang pentingnya acara keagamaan seperti peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiahnya, ia mengajak para pejabat Pemdes agar mengedepankan prinsip transparansi dalam penggunaan anggaran, terutama dana desa yang diperoleh dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pemerintah Pusat.

"Jika tranparansi anggaran dilakukan oleh pemdes, pasti masyarakat juga merasakan efek pembangunan desa," ucapnya.

Sementara Camat Senori Sugeng Purnomo mengajak kepada seluruh perangkat desa untuk menumbuhkan kedisiplinan di lingkungan kerja. "Aparatur desa terkadang lupa diri bahwa dirinya sebagai panutan bagi masyarakat desa," ujarnya.

Sugeng berharap peningkatan kedisiplinan oleh pejabat bisa menepis stigma miring di kalangan masyarakat desa.

"Sebab, tak jarang aparatur desa menjadi sorotan di warganya sendiri. Dengan meningkatkan budaya disiplin di lingkungan kerja, saya berharap ke depan pelayanan desa akan semakin baik. Mengingat masyarakat desa saat ini sudah mulai peduli dengan perkembangan desa," tutupnya. (ahm/gun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO