Tim PU SDA Kabupaten Malang Juara 1 Lomba OP Tingkat Provinsi

Tim PU SDA Kabupaten Malang Juara 1 Lomba OP Tingkat Provinsi Tim O&P sesaat setelah memenangkan lomba.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pembinaan kepada setiap pegawai yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang akhirnya membuahkan hasil. Tahun 2017 ini, Dinas PU SDA Kabupaten Malang berhasil meraih Juara 1 Lomba Pemilihan Petugas O & P Jaringan Irigasi Teladan Tingkat Juru SDA Provinsi Jawa Timur.

Wahyudi, petugas juru asal UPT Singosari yang sekaligus sebagai Juru Dinas PU SDA Kabupaten Malang itu, memenangi lomba dengan dengan meraih nilai 1119. Sedangkan juara kedua dari Juru Madiun dengan nilai akhir 1067,6 dan juara ketiga dari Juru jombang dengan nilai 1050,4.

Sementara Kepala Dinas PU-SDA Ir. Moch Anwar mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba juru itu untuk mendorong kompetensi dan memberikan apresiasi kinerja kepada petugas OP Irigasi.

"Serta untuk membina dan meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia yang menangani kegiatan OP Irigasi di tingkat Kabupaten," jelasnya kepada BANGSAONLINE, Jum’at (24/11) lalu.

Anwar menuturkan, total peserta yang mengikuti lomba tingkat juru berjumlah 12 kemudian disaring menjadi 6 peserta. Dari 6 peserta tersebut antara lain Kabupaten Madiun, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Malang.

"Faktor penilaian dalam lomba ini yang pertama presentasi, penguasaan materi OP, sesi tanya jawab dan ketepatan waktu," bebernya.

Tim juri untuk penilaian lapangan, lanjutnya, berasal dari tim lapangan SDA Provinsi. Sedangkan tim juri untuk sarasehan merupakan pejabat SDA provinsi dan tenaga ahli non government. "Inovasi yang dikembangkan oleh petugas dari Kabupaten Malang yaitu Alat deteksi banjir dan kekeringan, pintu beton dan trashrask," pungkasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO