​ Rachmawati: Megawati ke AS Muluskan Kepentingan Kapitalis di Indonesia


JAKARTA(BangsaOnline)Kepergian Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke beberapa hari lalu menimbulkan kecurigaan. Mantan Presiden RI itu dinilai membawa misi khusus ke negara Paman Sam tersebut.

Alasannya, momentumnya tak lama setelah KPU memutuskan jagoan yang didukung PDIP, Joko Widodo-Jusuf Kalla keluar sebagai pemenang.

Penilaian tersebut disampaikan tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri dalam pesan singkat yang diterima malam ini (Senin, 11/8).

"Kalau Bung Karno dulu dengan Presiden John F. Kennedy menghasilkan Irian Barat kembali ke pangkuan Indonesia," jelasnya.

Sebaliknya Megawati ke Washington, tambahnya, akan menghasilkan konsesi politik Papua lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Konon difasilitasi pengusaha China James Riady, pertemuan Mega di AS dalam rangka memuluskan kepentingan kapitalis di Indonesia," demikian adik kandung Megawati ini.

Soal tujuan kepergian Megawati ke Amerika, pengurus PDIP Eva Sundari sebelumnya menjelaskan, hanya untuk liburan. "Ia liburan dengan anak cucu, acara keluarga," kata Eva seraya menekankan Mega tak bertemu pihak manapun terkait urusan politik di negara tersebut. l]

Sumber: Rmol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO