PPP Alot, Golkar Langsung Merekom: Bismillah Insyaallah Khofifah Gubernur Jatim

PPP Alot, Golkar Langsung Merekom: Bismillah Insyaallah Khofifah Gubernur Jatim Surat Rekomendasi Partai Golkar kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak untuk cagub dan cawagub Jatim 2018. foto: istimewa

JAKARTA,BANGSAONLINE.com - Partai Golkar ternyata sangat cekatan. Meski sedang tertimpa prahara karena Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto ditahan KPK tapi partai pohon beringin ini berusaha menandingi manuver Partai Demokrat yang lebih dulu memberi surat rekomendasi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai cagub-cawagub Jawa Timur.

"Dengan ucapan bismillah atas nama DPP Golkar menyerahkan surat keputusan ini kepada pasangan calon Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Emil Elistianto Dardak sebagai calon wakil gubernur," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Golkar, Idrus Marham kepada Khofifah-Emil di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

"Bismillah saya serahkan, surat keputusan ini untuk dipastikan. Insyaallah Tuhan memastikan mbak Khofifah dan Emil menjadi pemimpin Jatim," ujar tambah Idrus lagi.

Sikap cepat Golkar ini dilakukan terutama setelah silaturahim dengan para kiai pengasuh pesantren Jawa Timur. "Tadi malam DPP Golkar bertemu dengan para kiai dari Jatim," kata Idrus yang pernah lama di Jawa Timur mendampingi Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman (almarhum).

Seperti diberitakan bangsaonline.com, kiai-kiai yang silaturahim mendampingin Khofifah dan Emil untuk silaturahim antara lain: KH Dr Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah, Pengasuh Pesantren Tebuireng), KH Dr Asep Saifuddin Chalim (pengasuh pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto dan Surabaya), Nyai Mahfudzoh Abdul Wahab Chasbullah (puteri pendiri NU KH Chasbulllah Wahab), KH Afifuddin Muhajir (wakil pengasuh Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo), KH A Hisyam Syafaat (Pengasuh Pesantren Darussalam Blok Agung Banyuwangi), KH Mas Mansur (Pesantren Sidoresmo Surabaya), KH Husnul Huluq (mantan ketua PCNU Gresik) dan Prof Dr Mas'ud Said (Staf Khusus Mensos Khofifah).

Dalam surat rekom Golkar ini Idrus Marham yang membubuhkan tandatangan sebagai Plt Ketua Umum DPP Golkar bersama M Sarmuji sebagai WakilSekjen Golkar. Ia menjelaskan bahwa tandatangan ini tandatangan pertama sebagai plt ketua umum DPP Golkar. Partai Demokrat lebih dulu memberikan surat rekom kepada Khofifah-Emil.

Berarti tinggal tiga partai yang belum menurunkan rekomendasi untuk Khofifah-Emil dalam mendatang, PPP, Partai Hanura dan Nasdem. “PPP masih alot,” kata salah seorang kiai yang ikut silaturahim Khofifah dan Emil dengan para pimpinan partai di Jakarta kepada bangsaonline.com, Rabu (22/11/2017).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO