Siap Amankan Pilkada - Pilgub Jatim, Kapolda: Polisi Ikut Kampanye Kita Copot

Siap Amankan Pilkada - Pilgub Jatim, Kapolda: Polisi Ikut Kampanye Kita Copot Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin saat kunjungan ke Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memastikan siap melakukan pengamanan Pilgub dan Pilkada serentak di Jawa Timur, 27 Juni 2018 mendatang.

"Benar, kita sudah melakukan kesiapan Pilkada - Pilgub. Kita juga sudah mulai melakukan latihan-latihan dengan cara Sispamkota," kata Kapolda Jatim saat melakukan kunjungan di Mapolres Bojonegoro, Selasa siang (21/11).

Kapolda juga memastikan siap memberikan sanksi tegas jika ada anggota polisi yang terlibat politik, baik kampanye maupun menjadi tim sukses. "Polisi harus netral, jika ada yang terlihat ikut kampanye ataupun akan kita copot," tegas Machfud.

Kunjungan Kapolda untuk memberikan reward kepada salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kalitidu, Bojonegoro. Adalah Iptu Zainal yang setiap hari membantu siswa disabilitas.

Iptu Zainal setiap hari, utamanya saat berangkat dan pulang sekolah menggendong Ansori (10), siswa Madrasah Ibtidaiyah asal Desa Mayanggeneng, Kecamatan Kalitidu yang mengalami cacat pada kakinya.

Selain membantu mobilitas Ansori dalam beraktivitas, Zainal juga membuka perpustakaan keliling di sekitar Desa Mayanggeneng. Bahkan, dia juga rajin menyisihkan uang pribadinya untuk anak-anak yatim di desa setempat.

Berkat ketulusannya dalam membantu masyarakat, Iptu Zainal mendapat reward dari Kapolda Jatim. Dia juga mendapat hadiah sepeda motor baru dari Kapolda. Sementara Ansori mendapat bantuan kaki palsu dan kursi roda dari Polres Bojonegoro.

Kapolda Jatim tiba di Bojonegoro disambut Kapolres dan seluruh anggotanya. Selain itu jajaran Forkompinda juga tampak hadir. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO