Mayat Bayi Laki-laki di dalam Kresek Gegerkan Warga Sedati

Mayat Bayi Laki-laki di dalam Kresek Gegerkan Warga Sedati

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Sedati digemparkan penemuan mayat bayi laki- laki yang diduga lahir prematur dengan umur kandungan 8 bulan, Sabtu (18/11/2017). Bayi tersebut berciri-ciri panjang 39 cm dengan berat badan 1,258 kg.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi itu pertama kali ditemukan oleh Fithrotul Isnaini (23) warga RT 24 RW 11 Dusun Bono Desa Sedatigede, Kecamatan Sedati. Saat itu ia hendak mengangkati jemuran kala hujan turun.

Saat mengambil jemuran itulah ia curiga dengan tas kresek warna putih yang ada di tempat sampah lahan milik H. Syukur, tetangganya.

"Saya tadi saat menjemur tidak melihat tas kresek. Setelah hujan turun setengah jam dari menjemur, saya mengemasi jemuran melihat ada tas kresek ada bayi meninggal itu," kata Fitrotul kepada petugas.

Seketika Fithrotul lansung melapor ke perangkat desa setempat, Khudori (40), dan diteruskan ke Polsek Sedati.

"Saya kaget kalau dalam tas itu berisi bayi lengkap dengan ari-arinya. Saya langsung lapor ke warga dan diteruskan ke Polsek Sedati," cetusnya

Kapolsek Sedati AKP Hardyantoro menandaskan, setelah melakukan olah TKP, bayi kemudian dibungkus dan dibawa ke kamar mayat RSUD Sidoarjo. Masih diselidiki siapa pembuang bayi tersebut.

"Melihat kondisi bayi, diduga terlahir tidak lebih dari 24 jam. Kondisi bayi juga belum sampai terlalu membusuk," ujarnya.

Untuk menyelidiki kasus pembuangan bayi ini, Hardyantoro mengaku sudah menyebar anak buahnya untuk menggali informasi untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

"Kami akan berkordinasi dengan aparat desa, warga dan pemilik kos untuk menyelidiki kasus ini. Saya minta doanya agar kasus pembuangan ini pelakunya terungkap," imbuhnya berharap. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO