Lattram Pengoperasian Monobs Tahun 2017 Resmi Ditutup

Lattram Pengoperasian Monobs Tahun 2017 Resmi Ditutup

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kasubdis Pernika Diskomlekarmatim Letkol Laut (E) Zainal Abidin, A.Md., S. Kom., mewakili Kadiskomlek Koarmatim menutup Latihan dan Ketrampilan (Lattram) Pengoperasian Monitoring dan Observasi (Monobs) bertempat di ruang kelas Diskomlekarmatim, Ujung Surabaya, Jum’at (10/11/2017). Lattram ini diikuti oleh 75 prajurit Korps Komunikasi dan Elektronika dari unsur-unsur KRI, dan staf di lingkungan Satuan Kerja (Satker) Koarmatim.

Dalam amanat Pjs. Kadiskomlek Koarmatim Letkol Laut (E) Agus S. Himarwanto yang dibacakan oleh Kasubdis Pernika menyampaikan bahwa, terselenggaranya Lattram Pengoperasian Monobs TW. IV TA. 2017 Koarmatim diharapkan dapat meningkatkan seluruh aspek kemampuan pengawak peralatan Pernika, dalam hal ini pengoperasian Monobs.

Lattram Pengoperasian Monobs merupakan program latihan yang telah direncanakan oleh Diskomlek Koarmatim dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel pengawak peralatan tersebut, dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

“Saya mengharapkan hendaknya hasil latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan di manapun kalian bertugas serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya,” ungkapnya.

Setelah sambutan, penutupan Lattram Pengoperasian Monobs yang berlangsung sejak tanggal 6 s.d. 10 November 2017 ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan pengumuman juara kompetisi Monobs, di antaranya diraih oleh Juara I Satkat Koarmatim dengan nilai 87,5, Juara II Satsel Koarmatim dengan nilai 86,5, Juara III Satban Koarmatim yang memperoleh nilai 85,5 dan Satkor Koarmatim sebagai Juara IV dengan nilai 82,5. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO