Pemkab Gresik Kembali Raih Penghargaan WTP

Pemkab Gresik Kembali Raih Penghargaan WTP Bupati Sambari HR bersama Sekda Kng. Djoko Sulistio Hadi dan Kepala BPPKAD Yetty Sri Suparyati memamerkan opini WTP dari Kemenkeu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dengan capaian standart tertinggi dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan ini merupakan penghargaan kali kedua yang diterima oleh Pemkab Gresik karena dinilai telah berhasil dalam menyusun laporan dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2016 secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur R. Wiwin Istanti di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (1/11/2017).

Bupati Sambari Halim Radianto mengaku bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Pemkab Gresik. Dia mengaku bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerjasama semua pihak di jajaran Pemerintahan Kabupaten Gresik serta atas dukungan dan doa masyarakat.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi atas komitmen jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menciptakan sistem pengelolaan keuangan yang akuntabel dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku,” ungkapnya.

Selain itu, kata Bupati, dukungan SDM yang berkualitas dalam melaksanakan sistem manajemen keuangan juga semakin baik.

Bupati menjelaskan, transparansi pengelolaan keuangan selalu diterapkan sejak awal masa jabatannya hingga saat ini. Karena dirinya terus memberi motivasi pada jajaran pengelola keuangan dan memberi instruksi kepada semua kepala OPD untuk menyajikan laporan keuangan yang akuntabel, update dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Untuk penyusunan laporan keuangan, selalu kami terapkan sesuai dengan kaidah-kaidah akuntansi yang telah dipersyaratkan,” paparnya.

Dia berharap agar ke depan seluruh kepala OPD dan jajaran pengelola keuangan selalu meningkatkan akuntabilitas penggunaan anggaran, sehingga efisien dan tepat sasaran. "Sehingga opini WTP dapat selalu dipertahankan oleh Pemkab Gresik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO