Semen Indonesia Hadir di Kampus Universitas Pattimura Ambon

Semen Indonesia Hadir di Kampus Universitas Pattimura Ambon Direktur Enjiniring & Proyek Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo (dua dari kanan) menandatangi MoU kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan SDM.

AMBON, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan 6 BUMN yakni PT Adhi Karya, PT Periknus, PT Perindo, PT Jakarta Loyd, PT Abipraya dan PT KBN hadir di Kampus Universitas Pattimura Ambon sebagai bagian dari program Kementerian BUMN yaitu "BUMN Hadir di Kampus", kemarin.

“BUMN Hadir di Kampus” digelar di Auditorium Unpatti Ambon ini dikemas dengan diskusi dan kuliah umum. Hadir dalam acara “BUMN Hadir di Kampus” Hambra Samal, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Tri Abdisatrijo, Direktur Enjiniring dan Proyek PT Semen Indonesia, serta Direktur Utama beberapa BUMN.

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal, mengatakan bahwa kegiatan BUMN Hadir di Kampus ini diselenggarakan serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Tujuan digelarnya kegiatan ini yakni untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional serta peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional.

"Civitas akademika menjadi tujuan kegiatan karena para mahasiswa merupakan bagian penting dari generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, bangsa yang adil, makmur serta sejahtera," katanya.

"Selain itu, kami ingin para mahasiswa lebih mengenal BUMN, memahami peran, serta visi dan misi BUMN, kemudian menjadi bagian dari program-program BUMN ke depan," sambungnya.

Banyak tantangan agar masyarakat Indonesia bisa maju dan berkembang serta menjadi 4 besar negara terkuat di dunia dari sisi ekonomi pada tahun 2040-2045.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO