Rabu, 17 Oktober 2018 17:43

Wisuda 1.409 Mahasiswa, Dikti: Unirow Sudah Sehat

Rabu, 25 Oktober 2017 20:34 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Wisuda 1.409 Mahasiswa, Dikti: Unirow Sudah Sehat

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) menggelar wisuda Sarjana XIV Unirow di gedung Graha Sandiya, Kabupaten Tuban, Rabu (25/10). Ada 1.409 mahasiswa yang diwisuda kali ini.

Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani, dalam kesempatan ini mengatakan pihaknya selama ini terus berbenah dalam meningkatkan kualitas kampus, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun kualitas sistem pendidikan.

“Kita terus melakukan pembenahan dalam bidang pendidikan dan pengajaran; penelitian; maupun pengabdian kepada masyarakat, sesuasi dengan tri darma perguruan tinggi,” jelasnya.

"Mulai tahun ini kami telah menerapkan Sistem Informasi Akademik Terpadu (Siakat) di mana setiap pelayanan terhadap mahasiswa dapat dilakukan secara online. Setiap kegiatan kampus juga dapat dipantau melalui internet," katanya.

Senada dikatakan Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti, Dr Totok Prasetyo, B.Eng, M.T yang hadir dalam prosesi wisuda kali ini.

Menurutnya, saat ini kondisi telah sehat. Data-data Unirow juga sudah diverifikasi oleh Kopertis dan telah masuk dalam pangkalan data Dikti. “Tidak perlu diragukan lagi ijasah yang dikeluarkan,” ujar Totok. (gun/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...