Jumat, 20 Juli 2018 15:42

Wisuda 1.409 Mahasiswa, Dikti: Unirow Sudah Sehat

Rabu, 25 Oktober 2017 20:34 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Wisuda 1.409 Mahasiswa, Dikti: Unirow Sudah Sehat

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) menggelar wisuda Sarjana XIV Unirow di gedung Graha Sandiya, Kabupaten Tuban, Rabu (25/10). Ada 1.409 mahasiswa yang diwisuda kali ini.

Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani, dalam kesempatan ini mengatakan pihaknya selama ini terus berbenah dalam meningkatkan kualitas kampus, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun kualitas sistem pendidikan.

“Kita terus melakukan pembenahan dalam bidang pendidikan dan pengajaran; penelitian; maupun pengabdian kepada masyarakat, sesuasi dengan tri darma perguruan tinggi,” jelasnya.

"Mulai tahun ini kami telah menerapkan Sistem Informasi Akademik Terpadu (Siakat) di mana setiap pelayanan terhadap mahasiswa dapat dilakukan secara online. Setiap kegiatan kampus juga dapat dipantau melalui internet," katanya.

Senada dikatakan Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti, Dr Totok Prasetyo, B.Eng, M.T yang hadir dalam prosesi wisuda kali ini.

Menurutnya, saat ini kondisi telah sehat. Data-data Unirow juga sudah diverifikasi oleh Kopertis dan telah masuk dalam pangkalan data Dikti. “Tidak perlu diragukan lagi ijasah yang dikeluarkan,” ujar Totok. (gun/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Jumat, 20 Juli 2018 09:30 WIB
Assalamualaikum wr wb. Mau tanya Pak ustadz tentang pernikahan dengan saudara. Begini ceritanya; Mbah saya seorang perempuan, keponakan laki-laki mbah saya. Mempunyai anak laki-laki dari mbah saya, yang saya sebut ayah. Pamannya mbah saya mempunya...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...