Gandeng Uniska, Bank Indonesia Kediri Luncurkan BI Corner

Gandeng Uniska, Bank Indonesia Kediri Luncurkan BI Corner Kepala BI Djoko Raharto didampingi yayasan Uniska Kediri saat meninjau BI Corner di ruang perpustakaan. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 300 judul buku tentang ekonomi diserahkan BI cabang Kediri ke Universitas Islam Kadiri (Uniska) dalam program Corporate Sosial Responcibility (CSR) bidang pendidikan. Penyerahan itu ditandai dengan MoU Pengelolaan BI Corner antara Kepala Perwakilan Djoko Raharto dengan Yayasan Muslim Cendikia selaku Yayasan Uniska.

Kepala Kantor Djoko Raharto mengatakan, kerjasamanya dengan lembaga pendidikan itu sebagai upaya mendukung mahasiswa agar lebih cepat dan tersambung dalam informasi perkembangan perekonomian terkini. 

"Ada teks books, jurnal ekonomi keuangan, dan jurnal ekonomi Syariah. Ada juga komputer yang nantinya akan terkoneksi dengan kantor BI pusat sehingga mahasiswa bisa membuka jurnal-jurnal internasional," kata Djoko Raharto, Senin (23/10).

Program CSR yang sudah dilakukan sejak 2015 itu, kali ini dijatah sebanyak 3 (tiga) BI Corner. "Ini yang ke 7 kalinya, kenapa kita menggandeng universitas, karena BI Corner ini adalah CSR dibidang pendidikan, dan tidak ada kriteria khusus bagi universitas yang mendapat kan BI Corner, yang penting memungkinkan bisa kerja sama," tandas Djoko.

Sementara Ketua Yayasan Muslim Cendikia Rinto Harno menambahkan, BI Corner itu adalah salah satu teknologi pengetahuan yang bisa diambil mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan tentang ekonomi. Ia berharap agar mahasiswa mampu mengoptimalkan BI Corner tersebut. 

"Dengan berbasis elektronik, di sini ada ratusan judul bahkan ribuan judul buku yang bisa diakses. Tujuan utama kami agar dalam penelitian mahasiswa kami akan menjadi lebih baik," terang Rinto.

Rinto menambahkan, BI Corner itu adalah langkah dan strategi yang jitu untuk peningkatan mutu pendidikan di kampusnya. Sebab, informasi up to date tentang perekonomian dapat diakses mahasiswa secara cepat. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO