PPP: Khofifah Lebih Realistis

PPP: Khofifah Lebih Realistis Khofifah. kans besar. foto: nu.or.id

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Khofifah Indar Parawansa mengambil formulir pendaftaran di DPP PPP sebagai Calon Gubernur Jawa Timur 2018. Khofifah mendapat sambutan positif dari petinggi partai berlambang kabah ini.

“Mengusung Bu Khofifah lebih realistis,” kata Wakil Sekjen DPP PPP Gugus Joko Waskito. ”Bu Khofifah itu kader PPP, pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP. Masukan dari Kiai sepuh di Jatim yang berkumpul di Tebuireng itu juga salah satu pertimbangan kami, selain juga basis muslimat NU di Jatim yang cukup potensial sebagai modal kemenangan Bu Khofifah,” tambah dia, sebagaimana rilis yang diterima BANGSAONLINE.

Joko mengakui saat ini PPP sedang dipertimbangkan beberapa nama pendamping Khofifah sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim 2018. Di antaranya ada Musyafa' Noer (Ketua DPW PPP Jatim) yang merupakan prioritas dari internal PPP. Sedangkan dari nonkader, muncul beberapa nama dengan berbagai pertimbangan; elektabilitas, basis zona wilayah maupun kapasitas kepemimpinan.

“Ada nama Rendra Kresna (Bupati Malang), Ipong Muchlissoni (Bupati Ponorogo), Mustofa Kamal Pasha (Bupati Mojokerto), dan nama lain yang tentunya saling melengkapi dan menguatkan kemenangan Bu Khofifah,” kata Gugus.

“Saya kira, tidak lama lagi PPP akan mendeklarasikan Cagub-Cawagub Jatim 2018. Siapa yang diusung PPP nantinya, pasti sudah melalui pertimbangan yang terukur dan realistis,” pungkas Gugus. (*)

Sumber: rilis PPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO