Senin, 23 September 2019 10:53

​Jelang Penutupan Pendaftaran Parpol, Golkar Datangi KPU Jatim

Senin, 16 Oktober 2017 21:42 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
​Jelang Penutupan Pendaftaran Parpol, Golkar Datangi KPU Jatim
Rombongan Pengurus DPD Partai Golkar dipimpin Sekretaris DPD PG Jatim Sahat Tua Simanjuntak, melakukan audiensi dengan Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan Komisioner KPU Jatim M. Arbayanto. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGASONLINE.com - Menjelang penutupanan pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019, Partai Golkar mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Jalan Tenggilis Raya, Senin (16/10). Kedatangan partai berlambang Pohon Beringin lebat itu guna memastikan kelengkapan peserta pemilu 2019 di tingkat Provinsi Jatim.

Kedatangan rombongan DPD Partai Golkar Jawa Timur itu disambut Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan Komisioner Divisi Teknis KPU Jatim Muhammad Arbayanto. Adapun jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur, yakni Sahat Tua Simanjuntak (Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur) dan Kodrat Sunyoto (Wakil Ketua Bidang Organisasi).

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengucapkan terima kasih atas silaturahim yang dilakukan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur. Dia juga mengapresiasi, karena kedatangan yang tidak dikira dengan jumlah yang sangat banyak. Setidaknya, dengan silaturahim yang dilakukan akan membuat komunikasi lebih berjalan baik dan maksimal, dalam seluruh tahapan kepemiluan, termasuk tahapan pendaftaran partai politik.

Eko menjelaskan, sejauh ini untuk tahapan pendaftaran partai politik masih berlangsung hingga Selasa (17/10) pukul 00.00 WIB. Diharapkan agar partai politik bisa memaksimalkan waktu yang ada, agar bisa melalaui tahapan sesuai dengan aturan yang sudah ada.

“Kami juga masih terus melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota, terkait tahapan pendaftaran politik. Seluruh partai politik, termasuk Partai Golkar kalau ada kendala bisa langsung segera koordinasi dengan KPU setempat,” ucapnya.

Sekertaris Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak mengatakan, kedatangan Golkar ke KPU ini memastikan pendaftaran peserta pemilu 2019. Setidaknya dalam rangka menindaklanjuti keluhan dari DPD Partai Golkar di Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Timur.

Sahat menilai, dengan adanya arahan dan masukan dari KPU Jatim, bisa menjadi jawaban dari kekhawatiran pengurus yang ada di tingkat Kabupaten/Kota. “Minimal ada arahan dari KPU Jatim, apa yang akan dilakukan pasca pendaftaran nanti agar bisa lolos dalam masa administrasi. Setidaknya Kami mendapat gambaran,” ujar Sahat yang juga anggota Komisi C DPRD Jatim ini.

Dia menambahkan, terakhir, pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang KPU Jatim dalam agenda workshop yang juga dalam rangkaian acara Ulang Tahun Partai Golkar. Sahat menyebut, workshop akan membahas tentang tata cara rekapitulasi perolahan suara.

“Banyak suara yang dari tingkat bawah yang masih belum paham hal teknis terkait tata cara perhitungan suara. Makanya kami berinisiatif mengundang KPU Jatim, untuk mengisi workshop yang membahas perhitungan suara. Undangan resmi kami susulkan,” tambahnya.

Sahat berjanji pihaknya akan terus melakukan koordinasi aktif dengan KPU Jatim, terkait seluruh tahapan Pemilu. Salah satu komitmen menjaga komunikasi itu, sudah diawali dengan berkunjung dan silaturahim langsung ke kantor KPU Jatim yang terletak di Jalan Raya Tenggilis Surabaya. Pihaknya, juga sudah menunjuk Lead Officer (LO) sebagai penghubung dengan KPU Jatim.

“Dalam tahapan pendaftaran, kami juga sudah mengintruksikan agar seluruh jajaran DPD Tingkat 2 Partai Golkar untuk stand by sampai dini hari,” pungkas Ketua Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim itu. (mdr)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...