Para Kiai Bentuk Tim 9 Tentukan Bakal Cawagub Khofifah, Muncul Nama Pakde Karwo

Para Kiai Bentuk Tim 9 Tentukan Bakal Cawagub Khofifah, Muncul Nama Pakde Karwo KH Asep Syaifudin Chalim saat konferensi pers di RM Zam-Zam Diwek Jombang, Minggu (15/10/2017). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Para kiai dan ulama yang menyatakan mendukung dan memperjuangkan Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub Jatim mengadakan pertemuan di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Minggu (15/10/2017) sore. Hasil dari pertemuan tersebut, para kiai memutuskan membentuk tim sembilan untuk menentukan Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim.

Selain itu, forum juga menyepakati KH Salahudin Wahid (Gus Solah), Pengasuh Ponpes Tebuireng sebagai koordinator tim Sembilan tersebut. “Kita sebagai kiai dan ulama memiliki tanggung jawab besar dalam memperjuangkan bu khofifah untuk menjadi Gubernur Jawa Timur, karenanya dibentuk tim sembilan guna merumuskan hal tersebut,” ujar KH Asep Syaifuddin Chalim, juru bicara para kiai saat konferensi pers di RM Zam-Zam Diwek Jombang.

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ini menjelaskan, sebagai pertimbangan sosok wakil yang akan disandingkan dengan Khofifah, yakni sosok yang harus memiliki sifat shiddiq, tabligh, amanah dan fathonah sehingga menjadi pasangan yang selaras bagi Khofifah.

“Nama yang kita usulkan nantinya akan dimusyawarahkan oleh tim sembilan, selanjutnya akan dipertimbangkan oleh bu Khofifah sendiri serta partai pendukung. Hal ini agar tercapai cita-besar bersama,” ungkapnya.

Saat disinggung nama bakal calon yang akan disandingkan dengan Khofifah, Asep belum bisa menyebutkan, karena saat pembahasan dalam pertemuan tersebut terbatas pembemtukan tim sembilan saja. “Bahkan tadi sempat ada celetukan nama Pakde Karwo untuk menjadi wakilnya, karena sesuai aturan boleh,” pungkas Kiai Asep. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO