Senin, 23 Oktober 2017 20:29

Masa Pendaftaran Parpol, KPU Sidoarjo Buka Ruang Konsultasi

Kamis, 12 Oktober 2017 17:25 WIB
Wartawan: Mustain
Masa Pendaftaran Parpol, KPU Sidoarjo Buka Ruang Konsultasi
DAFTAR: Pengurus PDIP Sidoarjo saat menyerahkan berkas keanggotaan parpol ke KPU Sidoarjo, Rabu (11/10) lalu. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo membuka diri bagi pengurus Parpol untuk berkonsultasi mengenai berkas keanggotaan Parpol sebelum berkas tersebut didaftarkan.

KPU Sidoarjo berharap upaya ini bisa membantu Parpol dalam menyiapkan berkas-berkas pendaftaran sebagai peserta Pemilu Tahun 2019.

"Kami selalu membuka diri. Kami sediakan ruang konsultasi untuk kesiapan berkas pendaftaran keanggotaan parpol," cetus Ketua KPU Sidoarjo, H Zainal Abidin kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/10).

Zainal menegaskan, para komisioner KPU dibantu tenaga sekretariat sudah siap lahir batin untuk melayani proses pendaftaran keanggotaan parpol. Dia mengakui berkas yang sudah diserahkan parpol ke KPU Sidoarjo, yakni Perindo dan PDIP, dikembalikan lagi karena masih ada kekurangan.

Secara umum, kekurangan itu yakni ketidaksesuaian data Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP, antara yang disetor, dengan data yang sudah tercantum di Sipol (Sistem Informasi Parpol). "Karena tidak sinkron ini, berkas kami kembalikan dan kami minta untuk diperbaiki," cetus Zainal Abidin.

Diketahui, baru dua parpol yang telah mendaftar hingga Rabu (11/10) kemarin sejak masa pendaftaran dibuka pada 3 Oktober 2017 lalu. Dua parpol ini, yakni Perindo dan PDIP. Padahal lima hari lagi masa pendaftaran bakal berakhir.

Sementara itu, saat menyerahkan berkas ke KPU Sidoarjo, Rabu (11/10) lalu, Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo mengatakan, telah mengumpulkan 1.546 KTA dalam verifikasi tersebut. Hal tersebut sebagai tanda PDIP memiliki kader yang banyak di Sidoarjo. “Batas minimal seribu tetapi kita berikan KTA yang lebih,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Sidoarjo ini mengaku optimistis PDIP Sidoarjo bakal lolos verifikasi untuk menjadi peserta Pemilu Tahun 2019 nanti. Dalam waktu yang ada pihaknya bersama dengan pengurus lain akan melengkapi syarat verifikasi yang dibutuhkan. (sta)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 18 Oktober 2017 18:43 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo. . .             HARI-hari ini Jawa Timur menorehkan geliat mengaduk semangat menjemput mandat pemegang kuasa yang kini sedang ditimang dapat tinggal di Gedung Negara Grahadi. Pilgub Jatim mengg...
Jumat, 13 Oktober 2017 13:51 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Nama surah ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...