Pemdes Sendang Sosialisasikan Mekanisme Pengisian Perangkat Desa

Pemdes Sendang Sosialisasikan Mekanisme Pengisian Perangkat Desa

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintahan Desa (Pemdes) Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dan sosialisasi pengisian perangkat desa bertempat di aula balai desa setempat, Minggu (8/10).

Kades Sendang, Minan Nurirohman, menjelaskan raker dan sosialisasi tersebut sebagai bentuk transparansi Pemdes kepada masyarakat terkait pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018.

"Ke depan APBDes 2018 ini sebagai acuan dalam mengawal rencana pembangunan, perkembangan Desa," ujar Minan Nurirohman kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (8/10).

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan mekanisme pengisian jabatan perangkat desa yang saat ini mengalami kekosongan di beberapa jabatan. “Setidaknya ada tiga aparatur desa yang kosong, yakni Sekdes, Kadus, dan Kasi pelayanan,” katanya.

Sementara itu, Camat Senori, Sugeng Purnomo menyampaikan jika pengisian kekosongan jabatan memerlukan tahapan. “Dalam pelaksanaan teknisnya kita masih menunggu juklis dari Pemerintah Kabupaten,” ujarnya.

Turut hadir dalam raker dan sosialisasi itu, elemen desa seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Karangtaruna, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) , tokoh masyarakat, dan RT / RW setempat. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO