Pemdes Pongpongan Dapat Bantuan Mobil Operasional dari Semen Gresik

Pemdes Pongpongan Dapat Bantuan Mobil Operasional dari Semen Gresik

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pongpongan Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan mobil operasional dari PT Semen Gresik (SG) di Tuban, Kamis (5/10). Bantuan tersebut bersumber dari dana CSR PT. SG.

Ketua Karang Taruna Desa Pongpongan, Muhammad Arifin, dalam serah terima kendaraan berterimakasih kepada PT SG atas bantuan mobil tersebut. Menurutnya, mobil itu sangat membantu masyarat Pongpongan, terutama ketika ada warga yang sakit dan perlu berobat ke rumah sakit namun kesulitan kendaraan. 

"Mobil ini bisa menunjang kegiatan sosial anak anak muda. Program Kami Peduli jemput pasien akan kami galakkan kembali dengan dukungan mobil ini," ujarnya.

Sementara Kaur Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pongpongan, Tabah Ali, selaku penanggungjawab kendaraan mengatakan bahwa pengoperasionalan mobil tersebut masih menunggu petunjuk teknis.

"Masih kita bicarakan terkait siapa sopirnya, apakah dikenakan biaya atau tidak bagi masyarakat yang membutuhkannya, itu semua masih kita siapkan aturannya. Secara kelengkapan mobil sudah dipasang rotator merah dengan tanda kusus urusan kesehatan," paparnya. (tb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO