Sambut HUT ke-72 TNI, Koarmatim Bedah Tiga Rumah Veteran Republik Indonesia

Sambut HUT ke-72 TNI, Koarmatim Bedah Tiga Rumah Veteran Republik Indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka membantu dan menjadikan hidup yang layak bagi masyarakat, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menyelenggarakan Bakti Sosial Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Baksos ini diresmikan oleh Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H, mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, SH.,M.A.P., bertempat di Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya, Kamis(05/10/2017).

Kegiatan bakti sosial bedah rumah yang dilaksanakan Dispotmar Koarmatim ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke- 72 TNI tanggal 5 Oktober 2017 dengan Ketua Panitia Kadispotmar Koarmatim Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M.

Acara diawali dengan sambutan Lurah Wonokusumo, Andri. Ia menyampaikan bahwa, peresmian bedah rumah tidak layak huni di salah satu rumah Veteran yang beralamat di Jl.Bulaksari No.14 merupakan salah satu bentuk perhatian dari Koarmatim dalam mensejahterakan masyarakat sekitar.

"Tentunya ini adalah kegiatan positif di tengah realita bahwa Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir memiliki warga dengan jumlah 65.000 orang, dan banyak di bawah garis kemsikinan," ujarnya,

Senada dengan hal tersebut, Camat Semampir Siti Hindun Robba Humaidiyah, S.Pd., S.E., M.Si., mengatakan selama ini kerja sama TNI di wilayah Semampir ciri khas telah terjalin baik, salah satunya dengan Koarmatim dengan karya bakti bedah rumah.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang renovasi rumah dilaksanakan di wilayah Semampir dan Silaturahmi dalam rangka HUT TNI kali ini sangat membantu masyarakat Wonokusumo yang merupakan mantan prajurit TNI,” ujarnya.

Selanjutnya Pangarmatim dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasarmatim menyampaikan, bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-72, TNI telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang tujuannya untuk terus membangun profesionalisme dan jati diri TNI. Serta yang tak kalah pentingnya adalah menyatu dengan masyarakat sebagai perwujudan pembangunan sinergi antara rakyat dan TNI yang tak dapat dipisahkan.

“Kita semua berharap tema HUT ke-72 TNI kali ini “Bersama Rakyat, TNI Kuat”, tidak hanya menjadi slogan semata, namun diaplikasikan dalam bentuk kegiatan yang nyata. Terkait dengan itu, Koarmatim sebagai bagian dari TNI menyelenggarakan kegiatan bedah rumah yang dikhususkan kepada rumah para anggota Veteran Republik Indonesia”, kata Pangarmatim.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah wujud kepedulian dan penghargaan serta sumbangsih TNI kepada para Veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Adapun tujuan dari kegiatan bedah rumah ini adalah untuk membantu merenovasi rumah para Veteran sehingga memiliki rumah yang sederhana, sehat dan lebih layak untuk dihuni.

Pada kesempatan kali ini, yang menjadi objek rumah yang telah direnovasi adalah rumah milik Bapak Sarwono di Jalan Bulaksari Masjid 14 Wonokusumo, Bapak Surat Prajitno di jalan Wonosari Lor VI/10A dan Bapak Arwan di Jalan Endrosono VIII/16A. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO