Gus Yaqut Beri Sinyal Dukung Gus Abid Maju Ketua GP Ansor Jatim

Gus Yaqut Beri Sinyal Dukung Gus Abid Maju Ketua GP Ansor Jatim Gus Abid Umar bersama Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) memberikan sinyal dukungan kepada Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim, Muhammad Abid Umar atau biasa disapa Gus Abid untuk maju dalam bursa pemilihan ketua GP Ansor Jatim.

Konferensi Wilayah GP Ansor Jatim rencananya dilaksanakan pada Desember tahun ini. Ketika ditanya siapa yang akan maju dalam bursa Ketua PW GP Ansor Jatim, Gus Yaqut mengaku hanya mendengar nama Gus Abid Umar saja.

"Yang saya dengar baru Gus Abid. Nama lain belum dengar saya," tutur Gus Yaqut usai menghadiri penganugerahan Doktor Honoris Causa Muhaimin Iskandar di kampus C Universitas Airlangga (Unair), Selasa (3/10).

Pria kelahiran Rembang ini mengakui, pada 26 Desember 2017, masa bakti Ketua PW GP Ansor Jatim Rudi Tri Wahid berakhir. Karena itu, sebelum 26 Desember akan digelar Konferensi Wilayah PW GP Ansor Jatim.

"Kita akan lakukan Konferensi Wilayah GP Ansor Jatim tepat waktu pada bulan Desember. Tidak ada perpanjangan jabatan ketua Ansor Jatim (Rudi Tri Wahid). Perpanjangan jabatan itu harus ada alasan situasi keadaan atau syarat-syarat tertentu. Jadi, alasan agar pilgub Jatim kondusif tidak ada itu," tegas putra KH. Muhammad Cholil Bisri ini. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO