Bank BI Gelar ISEF 2017 di 4 Kota/Kabupaten

Bank BI Gelar ISEF 2017 di 4 Kota/Kabupaten

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengembangkan dan mengakselerasi Ekonomi dan Keuangan Syari'ah, (BI) Jawa Timur akan menyelengarakan Indonesian Shari'a Economic Festival (ISEF) ke IV di tahun 2017. Kegiatan ini akan digelar selama lima hari mulai 7 sampai 11 November 2017 mendatang di lima kabupaten/kota.

Dudi Herawadi, Deputi Direktur Bank BI mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya ISEF adalah untuk pengembangan ekonomi syariah di Jawa Timur yang menurutnya tumbuh kembangnya cukup pesat. Hal ini terlihat dari indikator perbankan syariah yang ada di Jawa Timur, mulai total aset, dana pihak ketiga maupun Finance to Deposit Rasio mengalami peningkatan tiap tahunnya.

"Terbukti potensi ekonomi di Jawa Timur nomer dua setelah DKI Jakarta dengan PDRB 15 persen dari perekonomian nasional," terang Dudi.

Dalam ISEF 2017 ini, akan digelar dua acara, yakni Shari'a Forum (diskusi ekonomi syariah tingkat nasional) dan Shari'a Fair (Expo UMKM, seminar, talk show serta aneka lomba bertemakan nilai ekonomi lewat nuansa islami).

"ISEF 2017 sendiri merupakan puncak acara dari penyelenggaraan Bank BI yang digelar di 3 wilayah, yakni Makasar, Medan serta Bandung. Acara ini bisa diikuti bermacam-macam lembaga semisal Ponpes, pegiat usaha, entrepreneur instansi pemerintahan, dan masyarakat. Sebab di sana ada lomba entrepreneur muda syariah, kesenian daerah islami, duta ekonomi syariah, kaligrafi dan terakhir adalah lomba da'i cilik," pungkas Dudi Herawadi. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO