Sowan ke Gus Solah, Dosen UII Yogyakarta Diberi Wejangan Soal Keindonesiaan dan Keislaman

Sowan ke Gus Solah, Dosen UII Yogyakarta Diberi Wejangan Soal Keindonesiaan dan Keislaman

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta berkunjung ke Pesantren , Jombang, Sabtu (19/8/2017). Maksud utama kunjungan tersebut untuk mensosialisasikan program beasiswa santri yang dimiliki kampus tersebut.

Pimpinan rombongan Eko Riyadi menuturkan, pihaknya berharap kader-kader terbaik dari pesantren moderat dan mengakar di masyarakat seperti Pesantren dapat turut bergabung di UII. Bukan sekadar menjadi mahasiswa, tapi nantinya juga dipersiapkan untuk menjadi pengajar di kampus tersebut.

"Kami butuh teman untuk menjaga keseimbangan spirit keislaman dan keindonesiaan yang menjadi mandat utama UII," ujarnya didampingi 12 dosen muda lainnya.

Eko menuturkan, spirit keislaman dan keindonesiaan yang melekat dalam nama UII perlu terus diperkuat. Saat ini, sama dengan fenomena umum di tengah masyarakat, upaya untuk membenturkan kedua spirit tersebut juga terjadi di kampus.

"Kami berharap banyak ke , karena KH. A. Wahid Hasyim tercatat sebagai salah satu tokoh yang membidani kelahiran UII," ungkap pria yang pernah menjabat Direktur Pusat Studi HAM UII ini.

Pengasuh Pesantren KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) menyambut baik tawaran dari UII tersebut. Gus Solah bahkan langsung memerintahkan para kepala sekolah di lingkungan Pesantren untuk menindaklanjutinya dengan program kerjasama yang konkret.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO