Khofifah Sudah Samakan Frekuensi dengan Parpol untuk Pilgub Jatim, Begini Hasilnya

Khofifah Sudah Samakan Frekuensi dengan Parpol untuk Pilgub Jatim, Begini Hasilnya Khofifah Indar Parawansa usai mengikuti jalan sehat dengan warga Kaabupaten Jombang, Minggu (13/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Peta politik menuju kontestasi Pilgub Jawa Timur nampaknya semakin terbaca. Khofifah Indar Parawansa yang sebelumnya mengaku melakukan "chek sound" untuk maju sebagai Calon Gubernur (cagub) Jatim, kini mengaku sudah mulai menyamakan "frekuensi" dengan partai politik. 

Menteri Sosial (Mensos) RI ini mengklaim sudah melalui tahapan-tahapan gerakan politiknya menuju panggung Pilgub Jatim. "Saya punya steping yang sudah pernah saya sampaikan, dulu saya sampaikan sedang check sound. Saya sudah update bahwa check sound sudah selesai. Saya sekarang sedang menyamakan frekuensi," ujarnya usai mengikuti jalan sehat bersama ribuan warga Kabupaten Jombang, Minggu (13/8/2017) pagi.

Frekuensi yang dimaksud, lanjut Khofifah, adalah frekuensi warga Jatim dan partai politik. "Ya frekuensi warga Jatim, frekuensi partainya, frekuensi kondisi sosial ekonominya. Yang mungkin kita bisa melakukan pemetaan lebih detail, sampai akhirnya proses pengambilan keputusan dilakukan," jelasnya.

Dengan partai mana saja melakukan penyamaan frekuensi, Khofifah enggan membeberkan lebih detail. "Sabar dulu ya, pendaftaran ke KPUD kan masih Januari. Kita sabar dulu saja, yang jelas sebelum pendaftaran kita akan mengambil keputusan," ungkapnya.

Menurutnya, hasil penyamaan frekuensi itu sudah positif. "Ya, sudah bagus, bagus," tandas Khofifah singkat. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO