Danrem 084/Bhaskara Jaya Kunjungi Kiai dan Ulama Pamekasan

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kunjungi Kiai dan Ulama Pamekasan Danrem saat di Ponpes Al-Hamidi dengan RKH. Mohammad Rofii Baidhawi saling memberikan cendera mata.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav. M. Zulkifli S.I.P, MM didampingi Kasilog Korem 084/BJ Mayor inf Drs. Khusnul Chuluk melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0826/Pamekasan serta melakukan silaturahmi ke para kiai dan ulama di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur. Rabu (26/07).

Dalam kunjungan perdananya di Pamekasan, Danrem sempat mengunjungi Mapolres Pamekasan yang disambut langsung Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho beserta jajarannya. Sedangkan istri Danrem 084/BJ yang juga ketua Persit Candra Kirana 084/BJ, Marhama Murni Dewi menyempatkan mengunjungi pasar batik di pasar tradisional Tujuh Belas Agustus.

Setelah itu rombongan Danrem langsung menuju pondok pesantren Darul Ulum Banyuanyar Barat dan Al-Hamidi Banyuanyar Timur di kecamatan Palengaan. Danrem beramah tamah dengan Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum KH Samsul Arifin dan mohon doa restu agar tugasnya di wilayah Jawa Timur berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Selanjutnya Danrem menuju ke Ponpes Al-Hamidi yang disambut hangat oleh RKH. Muhammad Rofii Baidhawi. Mereka melakukan salat Duhur berjemaah dan rombongan dijamu makan siang oleh pengasuh pondok pesantren yang sering didatangi para pejabat negeri ini.

Menurut Danrem 084/BJ, kedatangan ke Sumenep dan Pamekasan ini murni untuk silaturahmi kepada para Kyai dan ulama.

"Karena saya pejabat baru ya harus sowan dan silaturahmi kepada para kiai dan ulama di sini," jelas Danrem yang berasal dari Jambi tersebut.

Rombongan Danrem juga mampir ke pendopo Ronggosukowati untuk silaturahmi dengan Bupati Pamekasan Achmad Syafii dan Forpimda Kabupaten Pamekasan. Sebelum mengakhiri kunjungan kerja ke Kodim 0826/Pamekasan, Danrem bersama rombongan menuju lokasi TMMD di desa Bukek, kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan. (err)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO