Jelang Harjakasi ke-199, Perkantoran di Situbondo akan Dicat Motif Batik

Jelang Harjakasi ke-199, Perkantoran di Situbondo akan Dicat Motif Batik Tampak Kantor Pemkab Situbondo dicat warna-warni motif batik Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari jadi Kabupaten (HARJAKASI) yang ke 199, Bupati Dadang Wigiarto mencanangkan pengecatan seluruh perkantoran di lingkungan pemerintah dengan warna-warni motif batik khas .

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab , Imam Hidayat. Menurutnya pengecatan warna-warni dilakukan tidak hanya perkantoran, namun juga di pertokoan dan di lingkungan masyarakat.

"Ini keinginan dari bapak Bupati, beliau menginginkan di Harjakasi ke 199 ini ada warna dan ciri has tersendiri, mulai dari perkantoran, pertokoan dan semua masyarakat juga kita libatkan," katanya.

Imam menjelaskan bahwa, pengecatan dengan warna-warni tersebut akan berdampak bagus terhadap nama baik Kabupaten , pasalnya warna-warni itu tidak warna-warni biasa, seperti yang ada di Kabupaten lain, namun warna-warninya mempunyai ciri khas motif batik .

"Pengecatan warna-warni bermotif batik . Ini kan juga menjadi salah satu media untuk mengenalkan batik asli mas," ujar Imam.

Pemilik Rumah Sakit Mitra Sehat ini melanjutkan, selain sebagai media untuk mengenalkan batik , pengecatan warna-warni tersebut juga bertujuan untuk mengajak masyarakat mencintai produk lokal batik serta seluruh pegawai atau karyawan lebih kerasan berada di kantor atau tempat kerjanya.

"Pengecatan warna warni bermotif batik ini lewat surat resmi dari Pak Bupati mas, dan secara langsung idenya memang muncul dari beliau. Kalau cat di sekolah-sekolah PAUD itu kan warna biasa, tidak ada ciri khas batiknya," tandas mantan Kepala TU RSUD Abdoer Rachem , Imam Hidayat.

Selain seperti yang telah disampaikan oleh Imam Hidayat, saat dikonfirmasi Bupati , Dadang Wigiarto mengatakan, pengecatan warna-warni itu juga untuk membangkitkan kembali minat masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Menurutnya masih ada kelompok-kelompok tertentu yang sulit menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya.

"Nanti kita lombakan ya. Jadi bagi yang tidak ikut berpartisipasi, nantinya juga ikut terdorong untuk melakukan hal yang sama dengan yang telah berpartisipasi," singkat Bupati dua kali periode ini. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO