Direktur HARIAN BANGSA dan BIOSTV Mantu, Gus Solah, Gus Ipul dan Dahlan Iskan Hadir

Direktur HARIAN BANGSA dan BIOSTV Mantu, Gus Solah, Gus Ipul dan Dahlan Iskan Hadir Gus Solah (tiga dari kiri) dan Dahlan Iskan (tiga dari kanan) saat foto bersama dengan kedua mempelai.

SURABAYA, .com - Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara pernikahan Revol Afkar, putra pertama HM Mas’ud Adnan, S.Sos, M.Si, Direktur , BIOSTV dan .com, tadi malam (Ahad, 23/7/2017). Dalam resepsi tasyakuran yang digelar di ruang Al-Marwah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya itu tampak hadir KH Dr Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah), Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur. Adik kandung Presiden RI ke-4 yang juga cucu pendiri NU dan Pesantren Tebuireng Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari itu bahkan berkenan memberikan tausiyah nikah di hadapan mempelai dan sekitar 2000 tamu undangan yang hadir.

Gus Solah hadir bersama istrinya, Nyai Farida Salahuddin Wahid. Nyai Farida adalah putri ulama NU terkenal yaitu KH Saifuddin Zuhri. Nyai Farida juga kakak kandung Menteri Agama RI M Lukman Hakim Saifuddin.

Selain Gus Solah, juga hadir Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN yang dikenal sebagai bos Jawa Pos Group. Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga ikut memeriahkan acara pernikahan Revol Afkar yang kini menjabat Pemimpin Redaksi .com itu.

Kombespol Dr Syafiin dari Mabes Polri juga hadir. Mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden (dari Presiden Abbdurrahman Wahid (Gus Dur) hingga Jokowi) ini disebut-sebut sebagai calon wakil Gubernur Jatim.

Hadir juga KH Kikin Abdul Hakim, Presiden Direktur PT Bama Bumi Sentosa (BBS Group) yang juga Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Bahkan dari jajaran BBS Group tampak jajaran direksi juga hadir, antara lain KH Abdul Wahid, HM Faizin, dan Amin Mujib.

Selain Gus Kikin (panggilan akrab Kiai Kikin Abdul Hakim) juga hadir Laksamana Madya TNI Hari Bowo, S.E., M.Sc, mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) yang kini menjabat Komisaris Utama Pelindo III.

Dari jajaran akademisi tampak hadir Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Dr Warsono dan Wakil Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Airlangga (Unair) Dr dr Soegeng Waluyo. Juga hadir Dr Miftahur Rohim, Wakil Rektor Unhasy Jombang, Ketua Umum Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Ainur Rofiq, Muchlas Syarqun, penulis buku-buku NU dan Gus Dur.

Sementara dari jajaran politisi tampak hadir Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, anggota DPRD Jawa Timur Muzammil Syafii dan tokoh-tokoh pimpinan partai.

Dari jajaran kepolisian hadir Kompol Mahmud, Kapolsek Benowo Surabaya, Kompol Sulkan, Kasubag Dalop Bagop Polrestabes Surabaya, Kompol Jayadi Kapolsek Bekasi Selatan Jawa Barat dan aparat kepolisian lainnya.

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO