Buka Pendaftaran Cabup, Hanura: Jangan Sampai Nganjuk jadi Dinasti

Buka Pendaftaran Cabup, Hanura: Jangan Sampai Nganjuk jadi Dinasti Pembukaan pendaftaran Calon Bupati Nganjuk dari Partai Hanura ditandai dengan pemotongan tumpeng. foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSANOLINE.com - Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) resmi membuka pendaftaran calon pemimpin Nganjuk, Rabu (19/7). Ketua DPC Hanura Nganjuk, Raditya Hariya Yuangga mengatakan penjaringan ini bertujuan untuk mencari figur pemimpin yang diharapkan bisa membangun Kabupaten Nganjuk lebih baik. Untuk mengadakan seleksi ini, pihaknya sudah membentuk tim penjaringan yang dipimpin Edy Santuso.

“Saya tidak ingin nganjuk sebagai kekuasaan dinasti, tanpa ada perubahan seperti yang terjadi saat ini,” kata Angga kepada Bangsaonline.com, Rabu (19/07).

Menurutnya, politik dinasti tidak mencerminkan sistem demokrasi saat ini, melainkan hanya alat untuk mencari kekuasaan tanpa memperhatikan kepentingan masyarakat. “Tapi saya tidak menutup kesempatan bagi istri petahana (Ita Triwibawati) untuk mendaftar, karena mereka juga menjadi warga Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyinggung soal kepemimpinan Bupati Tafiqurrahman selama dua periode yang menurutnya belum mencerminkan kearifan lokal sesuai dengan hati nurani rakyat. “Saya sering mengkritisi kebijakan terkait skala prioritas seperti kerusakan jalan, dan bisa dilihat keluhan klasik masyarakat dianggap biasa dan diteriakan itu terus terjadi hingga saat ini,” cetus Angga.

Sementara Edy Santuso menjelaskan bahwa pendaftaran ini akan dibuka selama 10 hari dan di tutup akhir Juli nanti. Tahapan kemudian dilanjutkan pengembalian berkas pendaftaran 1 hingga 9 Agustus diteruskan proses verifikasi sampai tanggal 18 Agustus.

“Saya pastikan bahwa Hanura memberikan seluas-luasnya kepada calon yang mendaftar, tapi tetap mengikuti proses dari tim penjaringan,” kata Edy. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO