Ratusan Massa Ansor Surabaya Hadiri Halal Bihalal di PCNU

Ratusan Massa Ansor Surabaya Hadiri Halal Bihalal di PCNU

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Surabaya menghadiri halal bihalal dan pembekalan pengurus Ansor Kota Surabaya. Sejumlah tokoh mengisi acara pembekalan di antaranya Dahlan Iskan (Tokoh Pers), Habib Lutfi (Panglima Besar Banser/ulama kharismatik) dan Ali Maschan Moesa (Guru Besar UIN Surabaya/mantan Ketua PWNU Jatim).

Wakil Sekjen PP GP Ansor, Ghufran Siraj mengungkapkan kebanggaannya atas semangat kader dan massa GP Ansor Kota Surabaya. Dirinya optimis Ansor akan lebih besar lagi di Kota Surabaya dan memberi kontribusi kepada kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama menjaga NKRI.

"Saya bangga melihat semangat kader Ansor Kota Surabaya. Insya Allah, mereka menjadi Garda depan dalam menjaga keutuhan NKRI," ujar Ghufran Siraj, Minggu (16/7).‎

Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, HM. Faridz Afif mengaku salut dengan kader Ansor Surabaya yang sejak pagi sudah datang ke kantor PCNU Surabaya demi mendapatkan pembekalan dari para tokoh, ulama dan senior.

Afif menjelaskan Dahlan Iskan memberi materi dengan tema “Motivasi Pemuda yang Gagah”. Pihaknya sengaja mengundang mantan Menteri BUMN itu, karena selain yang bersangkutan adalah pengusaha sukses juga punya latar belakang sebagai santri.

"Abah Dahlan itu seorang motivator ulung, kami berharap ilmu dan pengalamannya bisa ditularkan kepada para sahabat Ansor dan Banser serta warga NU, karena acara ini kami buka untuk umum," terang Afif.

Mantan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jatim itu menambahkan, selain Dahlan Iskan, Habib Muhammad Lutfi bin Hasyim bin Yahya atau lebih dikenal dengan Habib Lutfi juga hadir. Rais Aam Jam’iyah Alhith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) itu adalah sesepuh Banser dan ulaman kharismatik yang dikenal kecintaannya pada tanah air.

“Kehadiran Habib Lutfi merupkan kehormatan sekaligus berkah bagi sahabat Ansor dan Banser. Insya Allah, tausiyah beliau melipatgandakan semangat kami untuk berkhidmat pada NU, bangsa dan negara,” tutur Ketua terpilih dalam Konfercab GP Ansor Kota Surabaya, bulan Mei lalu itu.

Afif menyebut Ali Maschan Moesa juga hadir dalam Halal Bihalal dan memberi pembekalan kepada sahabat Ansor dan Banser Kota Surabaya. Kehadiran mantan Ketua PWNU Jatim itu sangat penting, karena Ali Maschan Moesa adalah sosok ulama NU yang multi talenta. Ia tokoh NU yang menyandang predikat Guru Besar UIN Sunan Ampel dan politisi ulung.

“Beliau ini adalah sosok aktivis organisasi NU yang hebat. Kemampuannya lengkap, sebagai ulama, akademisi dan politisi. Alhamdulillah, kami bisa belajar dari sosok Ali Maschan Moesa,” pungkas Afif. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO