Diantar Ratusan Pendukung, Kepala Inspektorat Maju Pilgub Jatim Lewat Demokrat

Diantar Ratusan Pendukung, Kepala Inspektorat Maju Pilgub Jatim Lewat Demokrat Cak Nur saat daftar kontestan pilgub dari Partai Demokrat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Inspektorat Jawa Timur, Nurwiyatno Minggu (16/7) siang daftar Bacagub/Bacwagub ke DPD Partai Demokrat Jatim. Pendaftaran Cak Nur (panggilan akrab Nurwiyatno) ini lebih meriah jika dibandingkan bakal calon yang telah mendaftar lebih dulu, yakni Saifullah Yusuf dan Nurhayati. Ratusan pendukung yang tergabung dalam Relawan Cak Nur rela mengantar calonnya dengan jalan kaki ke DPD Demokrat hingga memacetkan jalan.

Ketika menuju kantor Demokrat Jatim, Kepala Inspektorat Jatim tersebut diantar oleh ratusan pendukungnya menggunakan mobil Jeep terbuka dengan titik kumpul massa di depan lapangan Koni Jatim.

Cak Nur mengaku mendaftar di Demokrat karena partai berlambang segitiga mercy tersebut nasionalis dan religius. DPD Partai Demokrat Jatim kebetulan dipimpin oleh Soekarwo yang juga Gubermur Jatim.

"Beliau (Soekarwo,red) atasan saya, sekaligus guru saya. Di mana beliau pernah juga di PA GMNI. Sebagai seorang nasionalis. Jadi satu-satunya partai yang jadi pilihan saya," ujar Cak Nur, usai mendaftar di Demokrat.

Mantan kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Jatim tersebut mengungkapkan setelah mendaftar akan membentuk tim untuk mengondisikan. Mengingat banyak cara yang harus dilakukannya yakni harus komunikasi denga semua.

"Saya harus bisa komunikasi dengan anak muda. Saya akan minta bantuan teman-teman di Demokrat bagaimana cara membranding saya. Agar diterima masyarakat," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO