CJH Kabupaten Pamekasan Berangkat 16 Agustus

CJH Kabupaten Pamekasan Berangkat 16 Agustus Afandi, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan. foto: ERRI S/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pamekasan tahun 2017 berjumlah 963 orang bakal diberangkatkan ke tanah suci Makkah tanggal 17 Agustus mendatang. Dari jumlah tersebut, CJH asal Kabupaten Pamekasan bakal dibagi menjadi 3 kelompok terbang (kloter).

"Untuk Kloter 58 sebanyak 75 orang, sedangkan selebihnya akan bergabung dengan Kloter 60 dan 61," jelas Afandi selaku kasi Haji dan Umroh di Kemenag Kabupaten Pamekasan, Rabu (12/07).

"CJH untuk Kloter 58 akan berangkat ke asrama haji sukolilo pada tanggal 16 agustus, sedangkan Kloter 60 dan 61 akan berangkat tanggal 17 agustus mendatang. Namun untuk pemberangkatan kita tetap akan koordinasi dengan pemkab Pamekasan. Seluruh CJH harus ada di asrama haji sukolilo pada tanggal 17 agustus," ujar Afandi.

Untuk persiapan saat ini, Kemenag Pamekasan tengah mengadakan manasik haji yang dimulai sejak kemarin hingga tanggal 6 Juli dan tanggal 10 - 12 Juli 2017. Pelaksanaan manasik kali ini dilakukan di KUA di beberapa Kecamatan, sementara secara keseluruhan (massal) akan dilaksanakan sebanyak 2 kali.

"Untuk tingkat kabupaten manasik akan dilaksanakan 2 kali, dan terjadwal pertama tanggal 18 Juli di Islamic Center, yang kedua tanggal 10 Agustus di Mesjid Agung Asy Shuhada' sekaligus dilakukan pelepasan", pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO