Sekdakab Sumenep Mendadak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Sekdakab Sumenep Mendadak Mengundurkan Diri, Ada Apa? Sekdakab Sumenep, Hadi Soetarto.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kabar mengejutkan datang dari . Hadi Soetarto mendadak mengundurkan diri sebagai Sekda Sumenep, terhitung sejak Rabu besok (12/7/2017). Pengunduran diri Hadi Soetarto ini belum mencuat di kalangan PNS, hanya saja sudah mulai tersiar di beberapa staf dan ajudannya. Bahkan dikabarkan, pria yang akrab disapa Atok ini sudah mulai pamitan kepada para PNS di lingkungan .

Menurut Informasi yang dihimpun Bangsaonline, Sekda Atok telah berpamitan ke sejumlah PNS di lingkungan Sekretaris Daerah sejak Selasa siang (11/07). "Bahkan ada yang sampai menangis saat Sekda Atok berpamitan dan memohon maaf ke sejumlah PNS," terang salah satu PNS yang enggan disebutkan namanya, Selasa (11/07).

Pengunduran ini dibenarkan Sekda Atok saat dihubungi via telepon selulernya. “Mulai besok (Rabu, 12/7/2017) saya sudah tidak lagi ngantor, saya meminta maaf atas segala kesalahan. Kami sekeluarga akan meninggalkan rumah dinas,” ucapnya

Ditanya alasan mengundurkan diri, ia tak menjawab secara gamblang. "Kalau PNS kan tidak boleh memperpanjang jabatan. Kalau mengajukan pensiun dini, kan tidak apa-apa," tandasnya.

Sebenarnya, jabatan Sekda Atok masih akan berakhir pada bulan Juli 2018. Ia menjabat Sekda Sumenep sejak 8 Maret 2013.

Sebelumnya, ia menjabat Plt Sekda. Pada Februari 2012, ia menjabat Kepala Bappeda, Januari 2011-2012 sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, serta 2006-2011 menjabat Kepala Bagian Organisasi.

Pasca pengunduran dirinya, sementara, jabatan Sekda Sumenep akan diisi Plt Drs R Idris, MM, yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat Sumenep. (fai/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO