Khofifah Minta Cak Imin Tak Galau, Soal Pilgub Jatim

Khofifah Minta Cak Imin Tak Galau, Soal Pilgub Jatim Mensos RI Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri peringatan haul ke-550 Nyai Ageng Pinatih. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin agar tidak galau menghadapi dinamika terkini .

"Pilgub adalah ruang demokrasi yang siapapun berhak ikut berkontestasi," kata Khofifah seusai acara Haul Nyai Ageng Pinatih di Kota Gresik, Jawa Timur, pada Minggu (9/7).

Apa yang disampaikan Khofifah sebagai respons atas pernyataan Cak Imin kemarin, yang mengaku telah meminta Presiden Joko Widodo agar tidak mengizinkan Khofifah maju sebagai bakal calon Gubernur Jatim.

"Tiba-tiba saya membaca berita di media online soal pernyataan Mas Imin itu (yang meminta Presiden Jokowi mencegah Khofifah maju di Pilgub Jatim),"kata Khofifah.

Menurut Ketua Umum PP Muslimat NU itu, demokrasi di negeri ini ada regulasinya yang memberikan ruang kepada seluruh warga Indonesia menyalurkan hak-hak politiknya.

Dia pun menduga ada sebab-sebab tertentu sehingga Cak Imin mengeluarkan pernyataan seperti itu. "Kalau memang betul beliau menyatakan itu," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO