Hadapi Pilkada, Empat Parpol di Pamekasan Bentuk Poros Baru

Hadapi Pilkada, Empat Parpol di Pamekasan Bentuk Poros Baru

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinamika politik di Kabupaten Pamekasan kian memanas setelah beberapa kandidat kenamaan mendeklarasikan diri. Empat parpol berencana membentuk poros baru untuk menandingi kandidat yang sudah muncul terlebih dahulu.

Empat parpol yang sepakat membentuk poros baru adalah Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra dan PBB. “Kami pimpinan partai melakukan komunikasi dan sepakat akan menjadi kekuatan politik poros baru di Pamekasan hubungannya dengan Pilkada yang akan datang,” ujar Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris.

Sebenarnya, 4 parpol di atas juga sudah mendeklarasikan kadernya sendiri. PBB mengusung Suli Faris, PAN mencalonkan Heru Budi Prayitno dan Gerindara menjagokan Agus Sumaryati, sedangkan Golkar akan menaikkan Rize Ikhwan Muttaqin yang juga ketua DPD Golkar Pamekasan.

“Kami empat partai ini akan membangun konsep bagaimana Pamekasan lebih maju. Intinya kita menyamakan persepsi, kenapa kita berkumpul karena empat partai tersebut tidak ada yang bisa mengusung calonnya sendiri, harus berkoalisi,” ujar Agus Sujarwadi Ketua DPD Partai Gerindra.

Sebelumnya kandidat yang sudah lebih dulu dideklarasikan ialah dari PKB memasang Badrut Tamam, KH. Kholilurrahman mantan Bupati Pamekasan juga siap mencalonkan diri, ada nama Rudy Susanto calon dari non partai. Sedangkan untuk wakil bupati ada nama Taufadi dari PDIP dan nama KH. Khalil Asy’ari yang merupakan wakil bupati dari partai PPP saat ini sepertinya menjadi rebutan untuk pasangan para balon Bupati. (err/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO