Sambut Idul Fitri 1438 H, TNI dan Warga Perbatasan Bersihkan Tempat Ibadah

Sambut Idul Fitri 1438 H, TNI dan Warga Perbatasan Bersihkan Tempat Ibadah Warga dan anggota TNI berbaur membersihkan tempat ibadah.

KEEROM, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 8 (Delapan) Prajurit Komando Utama Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha (QY) bersama masyarakat dari lintas agama, bergotong-royong membersihkan lingkungan dan pengecatan tempat ibadah di Masjid Ubudiah Kampung Arsotami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. Rabu (21/6/2017) pagi.

"Semua tempat ibadah kita bersihkan, baik itu masjid, dan gereja. Prajurit TNI bersama masyarakat sekitar bersama-sama membersihkan tempat-tempat ibadah," kata Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos melalui Wadan Satgas, Kapten Inf Endra Retno Erowanto di Keerom.

Suasana kerukunan, kekeluargaan dan keharmonisan sangat terasa dalam kegiatan itu. Masyarakat perbatasan bersatu dalam kebersamaan dan kekeluargaan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan.

Semua membaur membersihkan tempat ibadah tanpa memandang perbedaan tempat ibadah agama apapun. Canda dan suasana kehangatan antarwarga menyelingi kegiatan yang digagas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY tersebut.

Kapten Inf Endra Retno Erowanto berharap, kegiatan seperti ini membuat kerukunan dan kekeluargaan di masyarakat makin erat.

Kedamaian harus selalu tercipta meski masyarakat daerah dan negara ini terdiri dari berbagai perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.

Selain untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, kegiatan ini juga dalam rangka menegaskan sinergitas antarumat beragama, khususnya di Kampung Arsotami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Sumber: *Pendam V Brawijaya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO