Perkumpulan Ibu-Ibu Berbagi Takjil di Jalan Macet Duduksampeyan Gresik

Perkumpulan Ibu-Ibu Berbagi Takjil di Jalan Macet Duduksampeyan Gresik Wakil Ketua DPRD Gresik Hj. Nur Saidah bersama perkumpulan ibu-ibu ketika bagi takjil di perempatan jalan Duduk yang macet. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan menarik saat jelang beduk buka puasa Ramadan di sekitar perempatan jalan di Desa Duduk Kecamatan Duduksampeyan, Jumat (16/6/2017) kemarin. Sebab di sana berjajar puluhan ibu-ibu di tepi.

Mereka ternyata sedang membagi-bagikan takjil kepada para pengendara yang terjebak macet di perempatan jalan Duduksampeyan.

Dipimpin Wakil Ketua DPRD Gresik Hj. Nur Saidah, puluhan ibu-ibu tersebut dengan telaten dan sabar membagi-bagikan ratusan bungkus takjil yang telah disiapkan.

Aksi sosial tersebut mendapatkan respon positif para pengguna jalan yang belum sempat berbuka karena terjebak macet di perempatan Duduksampeyean.

Menurut Nur Saidah, aksi sosial berbagi takjil tersebut sebagai bentuk empati para perkumpulan ibu-ibu Duduksampeyan.

"Awalnya para ibu-ibu melihat banyak pengguna jalan yang terjebak macet di perempatan Duduk tidak sempat membatalkan puasa saat waktu beduk buka puasa. Kondisi ini yang menginisiasi kami untuk berbagi takjil agar para pengguna jelan tetap bisa berbuka di saat terjebak kemacetan," jelas politisi senior Gerindra asal Kecamatan Duduksampeyan ini.

Nur Saidah mengaku, meski takjil yang dibagikan para pengguna jalan hanya berupa minuman dan kue, namun para pengguna jalan banyak yang senang. "Alhamdulillah respon pengguna jalan sangat positif," terang anggota F-Gerindra DPRD Gresik ini.

Selaku pimpinan dan DPRD Gresik, Nur Saidah berharap kondisi perempatan jalan Duduk yang selalu macet, terlebih pada saat mudik dan arus balik lebaran, cepat ada solusi.

"DPRD Gresik berharap selain jalan tersebut dilebarkan, juga dibuatkan flyover (jembatan/jalan layang). Sehingga, pengguna jalan dari arah Gresik maupun Lamongan bisa lewat flyover. Kalau flyover sudah ada Insya Allah tak akan macet lagi," katanya.

"Kemarin saya ketemu Pak Kapolres (AKBP Boro Windu Danandito). Beliau bilang akan standby di perempatan Duduk untuk mamantau dan mengatur arus mudik lebaran," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO