Bupati Pasuruan Masuk Nominasi Peraih Upakarti 2017

Bupati Pasuruan Masuk Nominasi Peraih Upakarti 2017 Bupati Irsyad saat memberikan pemaparan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf masuk nominasi peraih Upakarti 2017 untuk kategori Kepala daerah yang memiliki kepedulian dan peran dalam pengembangan IKM sebagai bagian dan gerakan ekonomi daerah.

Untuk bisa mendapatkan penghargaan ini, Bupati Rabu (14/6) kemarin mendatangi kantor Kementerian Perindustrian RI di jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan untuk memaparkan terkait dengan kondisi IKM, sampai back up dari pemerintah daerah sampai dalam menggerakan IKM itu sendiri.

Hal tersebut di disampaikannya di depan lima dewan juri yang terdiri dari Prof. Ir. Ath Surjati Herman selaku Ketua Tim Dewan Juri, bersama Prof. Dr. Anas Miftah Fauzi, Prof, Dr. I Made Suwandi, Dr Mukti Asikin serta Drs. Fauzi Aziz. Kelima juri yang terdiri dari peneliti hingga pejabat di lingkup Kementerian Perindustrian RI itu dengan seksama mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh bupati Irsyad .

Beberapa Program unggulan yang dipaparkan Irsyad salah satunya adalah 'Satrya Emas' atau Strategi Layanan Ekonomi Mashlahat. Progam tersebut berisikan strategi dalam menumbuh-kembangankan ekonomi di kabupaten Pasuruan, baik UKM maupun IKM, hingga ke depan ditargetkan dapat menciptakan iklim usaha yang bagus dengan harapan ada investasi yang masuk di kabupaten Pasuruan.

"Progam Satrya Emas masih baru dan secara terus menerus kita evaluasi kekurangannya," papar Bupati Irsyad.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bagaimana pengembangan produk makanan dan minuman khas Pasuruan yang semakin dikenal oleh masyarakat luas. Seperti Nasi Punel dan Kopi Kapiten yang saat ini semakin digemari.

"Untuk menikmati sajian ini, pecinta kuliner khas Pasuruan dapat langsung mendatangi di tempat yang sudah disiapkan di Sentra Bordir Bangil. Tempat tersebut sengaja diciptakan guna mendorong perputaran perekonomian masyarakat," urai Irsyad.

Usai pemaparan ini, selanjutnya Kementerian Perdagangan RI akan mengumumkan apakah Bupati Irsyad layak untuk mendapatkan penghargaan dalam beberapa waktu ke depan. (awi/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO