Kantor BPJS Kesehatan Kota Kediri Terbakar

Kantor BPJS Kesehatan Kota Kediri Terbakar Kantor BPJS Kediri masih dipasang garis polisi usai terbakar Kamis (15/6) pagi. foto: arif kurniawan/ bangsaonline

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda Kantor BPJS Kesehatan Kota Kediri di Jalan Hasanudin No 45, Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota Kediri Kamis (15/6) dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi seisi ruangan ludes.

Kapolsek Kota Kediri Kompol Sucipto menjelaskan, kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul. 02.45 WIB. Api diketahui membakar ruang lobi. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari PT Gudang Garam Tbk Kediri dikerahkan untuk memadamkan. "Api berhasil dipadamkan 1 jam setelah kejadian," ujar Kompol Sucipto di lokasi, Kamis (15/6/2017) pagi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di Kantor BPJS Kesehatan ini. Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP. Sementara dugaan awal, api bersumber dari konselting listrik.

"Untuk lebih akuratnya kami masih menunggu hasil olah TKP dari Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim. Kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," bebernya.

Terpisah, Cahyo Irwan Prasetyo, selaku Security BPJS Kediri mengaku, bagian kantor yang paling rusak akibat kebakaran berada di ruang loby pelayanan. Untuk barang-barang yang terbakar ditengarai adalah berkas dokumentas pendaftar BPJS dan barang-barang di ruang loby.

"Berkas dokumentasi pendaftar hari kemarin semestinya ikut terbakar. Karena tertumpuk di ruang loby. Berkas tersebut masih tahap pendataan. Namun untuk berka -berkas yang lain atau yang sudah terdaftar sejak lama Insya Allah Aman," terang Cahyo.

Sementara untuk layanan, pindah ke rumah dinas Kepala BPJS Kesehatan di Jalan Mayor Bismo Kota Kediri. "Kalau pelayanan tetap jalan, untuk sementara dialihkan ke kantor di jalan mayor bismo," ujarnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO