Buber Bareng Wartawan, Wabup Gresik Berpesan ini

Buber Bareng Wartawan, Wabup Gresik Berpesan ini Wabup Moh. Qosim saat memberikan ceramah kepada insan pers saat acara buka puasa bersama. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Gresik menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik, Selasa (13/6/2017). Buka puasa ini dihadiri Wabup Moh. Qosim, Asisten III Setda Gresik Siswadi Aprilianto dan Kabag Humas dan Protokoler Suyono.

Sebelum buka puasa, acara diisi ceramah agama oleh Wabup Moh. Qosim. Dalam tausiahnya, Wabup mengingatkan agar insan pers pandai-pandai memanfaatkan waktu. Sebab, manusia tak pernah tahu kapan umurnya diambil sang Khaliq Allah SWT.

Ia pun mencontohkan banyaknya orang-orang meninggal dalam usia muda. "Seperti Nike Ardila, Adji Masaid, Julia Perez, dan lainnya," terangnya.

Untuk itu, wabup mengajak insan pers agar tidak hanya sibuk bekerja mencari uang. Tapi juga harus meluangkan waktunya untuk memberikan konsumsi jisim (badan), mengisi batin. "Memberikan konsumsi batin sangat penting," terangnya.

"Maut tidak mengenal identitas seseorang, jabatannya apa, kekayaannya berapa, kepandaiannya seperti apa. Untuk itu, sebagai manusia beriman harus selalu siap menghadapi maut. Tentunya untuk menghadapi maut harus menyiapkan bekal," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO