Bengkel Sakinah, Inovasi Baru Gerakan Pencegahan KDRT

Bengkel Sakinah, Inovasi Baru Gerakan Pencegahan KDRT Bupati bersama ketua PKK Banyuwangi, meresmikan Bengkel Sakinah.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten , memiliki inovasi baru dalam mengatasi problem perempuan, khususnya untuk menekan angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Program `Bengkel Sakinah’, merupakan program konsultasi yang bisa dimanfaatkan ibu-ibu Posyandu di setiap kelurahan ataupun desa, di Kabupaten .

Ditemui usai acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke - XIV tahun 2017, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten ,Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan, bengkel ini dibentuk sebagai upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan di wilayah Kabupaten . Utamanya, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sekarang, sudah ada 25 Bengkel Sakinah, yang ditempatkan di Posyandu di 25 kecamatan. Artinya, setiap satu kecamatan untuk sementara masih ada satu Posyandu yang membuka Bengkel Sakinah.

“Saya berharap, ke depannya akan kita tingkatkan jumlah Posyandu yang membuka klinik konsultasi ini,” ujarnya, kemarin.

Istri Bupati Azwar Anas ini menuturkan, dirinya masih sering mendengar masalah KDRT. Forum ini, dibentuk untuk membantu mereka mendapatkan solusinya. Bahkan, bukan hanya KDRT. Masalah ekonomi, masalah anak dan lainnya, bisa di-share lewat forum ini pada pertemuan PKK setiap sebulan sekali.

“Selain itu, program Bengkel Sakinah juga membuka kerjasama dengan Pemkab lewat masing-masing SKPD untuk membantu solusinya, agar supaya penangananya bisa terintegrasi,” tutur Ny Ipuk Fiestiandani. (gda/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO