Tentukan Keberhasilan Pendidikan, Wabup Sidoarjo Berharap Kinerja Pengawas Sekolah

Tentukan Keberhasilan Pendidikan, Wabup Sidoarjo Berharap Kinerja Pengawas Sekolah SELAMAT: Wabup Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin memberikan ucapan selamat kepada pengurus APSI Sidoarjo yang baru dilantik, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (18/5). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wabup Sidoarjo H Nur Achmad Syaifuddin sangat berharap besar terhadap kinerja para pengawas sekolah. Sebab pengawas sekolah turut menentukan keberhasilan pendidikan. Itu disampaikan kala menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2017-2022, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (18/5).

Kata Wabup, saat ini kabupaten Sidoarjo bahkan sampai tingkat nasional, memiliki perhatian khusus terhadap dunia pendidikan. Dan Kabupaten Sidoarjo saat ini menganggarkan untuk bidang pendidikan cukup besar, yakni Rp 1,27 triliun.

“Untuk itu, apa yang sudah diberikan dan difasilitasi oleh pemerintah, mari kita bertekad untuk mengimplementasikannya dengan benar untuk memajukan dunia pendidikan yang lebih baik lagi,” pintanya.

Sementara, Ketua APSI Jawa Timur, Drs H Kusnowo, MSi, MPsi menjelaskan, APSI merupakan satu-satunya organisasi profesi untuk pengawas sekolah di Indonesia dan sifatnya mandiri. Katanya, perjuangan APSI selama ini sangat luar biasa.

“Namun tidak kelihatan karena selama ini kita menggunakan pendekatan etika aturan organisasi,” cetusnya usai melantik pengurus APSI Kabupaten Sidoarjo.

Kusnowo berharap kepada pengurus yang baru dilantik, segera menyusun program sesuai dengan 8 standar pendidikan. Apalagi saat ini dalam waktu dekat akan ada pendampingan kurikulum, yang bakal disampaikan dalam seminar usai pelantikan.

“Saya yakin, Kabupaten Sidoarjo yang memiliki peta pendidikan yang sangat luar biasa bagusnya, namun masih tetap harus mendapatkan pengawalan dari APSI,” tandasnya.

Dia juga mengaku bangga karena salah satu anggota APSI Sidoarjo, terpilih sebagai penulis modul nasional, yakni Syamsul Hidayat. Ia pun meminta anggota APSI lainnya bisa mengikuti jejak tersebut. “Untuk itu kami minta kepada yang lain untuk menulis,” tandas Kusnowo.

Kala pelantikan, Kusnowo sebagai Ketua APSI Jawa Timur melantik pengurus APSI Kabupaten Sidoarjo 2017-2022 yang diketuai Drs H Abdul Muchlis, MM. Dan dalam menjalankan roda organisasi dibantu oleh Wakil ketua Drs. H.M. Chilmi Zuhdi, M.Ag, Sekretaris Moh. Syamsul Hidayat, S.Pd, M.Si, serta Bendahara Siti Aminah, S.Pd, M.Pd. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO