Pangarmatim Ikuti International Maritime Review 2017 di Singapura

Pangarmatim Ikuti International Maritime Review 2017 di Singapura

SINGAPURA, BANGSAONLINE.com - KRI Hasanuddin-366 setelah melaksanakan kegiatan manuver lapangan bersama dengan lebih dari 20 kapal perang di Laut Cina Selatan selama dua hari, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengikuti kegiatan Internasional Maritime Review (IMR) ke-50 tahun 2017, Singapura (17/05/2017).

Pada perayaan Golden Jubliee, sekitar 30 pimpinan Angkatan Laut dan Coast Guard dari seluruh dunia mengadiri acara tersebut. Momen ini merupakan catatan baru dalam sejarah Singapura karena acara ini merupakan acara pertama di mana Singapura mampu menggelar kegiatan yang mengadirkan pimpinan-pimpinan Angkatan Laut dan Coast Guard seluruh dunia.

Di samping itu, unsur laut yang hadir mencapai 48 kapal perang dari 28 negara. Kegiatan IMR dihelat di Changi Naval Base (CNB), di mana pelaksanaan ucapara didahului dengan sambutan dari Presiden Singapura, Tony Ta Keng Yam. Setelah itu, dilanjutkan inspeksi pasukan, baik yang berada di darat maupun di laut. Presiden Singapura didampingi Chief of Singapore Navy dan para pimpinan Angkatan Laut Dunia yang hadir pada acara tersebut.

Pada kegiatan kali ini TNI AL dihadiri oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI A. Taufiq. R, di dampingi oleh Pangarmatim dan Pangarmabar, serta pejabat TNI AL lainnya. Sedangkan pada Selasa, (16/05) kegiatan Internasional Maritime Defence Expo (IMDEX) dan Internasional Maritime Security Conference (IMSC) di buka oleh Menteri Pertahanan Singapura, Dr. Ng Eng Hen dan TNI AL mengirimkan delegasinya yakni Wakasal beserta Pangarmatim, Pangarmabar, Komandan Satfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., Komandan KRI Hasanuddin-366 Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung dan Komandan KRI Halasan-630 Letkol Laut (P) Agung Saptoadi, S.T., M.Tr. (Hanla). (*)

Sumber: Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO