Golkar Beri Sinyal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim, Zainuddin Amali: Cawagubnya Terserah Cagub

Golkar Beri Sinyal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim, Zainuddin Amali: Cawagubnya Terserah Cagub Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa bertemu secara tak sengaja dengan Ketua DPP Partai Golkar, Zainuddin Amali di salah satu rumah makan di Surabaya.?

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur bulan Juni tahun depan, kondisi politik di Jatim semakin dinamis. Terbaru, DPP Partai Golkar (PG) memberi sinyal lebih condong mendukung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim mendatang. Bahkan Cawagub yang akan mendampingi Khofifah akan diserahkan langsung pada perempuan yang saat ini menjabat Menteri Sosial tersebut.

Zainuddin Amali, salah satu ketua DPP Partai Golkar mengatakan bahwa almarhum KH. Hasyim Muzadi sebelum meninggal sudah ketemu dengan Ketum DPP PG, Setya Novanto, menyatakan sangat berharap Partai Golkar mendukung Khofifah maju di .

"Pak Setnov (Setya Novanto) mengiyakan, tapi tergantung izin dari Presiden Jokowi karena Khofifah masih menjabat Mensos RI hingga saat ini," ujar Zainuddin Amali, Minggu (14/5).

Lantas bagaimana peluang Khofifah di Partai Golkar? Dengan diplomatis Zainuddin mengatakan bahwa di antara para kandidat yang akan maju di Pilgub Jatim, yang terkomunikasikan langsung dengan Ketum DPP PG baru Khofifah melalui almarhum KH. Hasyim Muzadi.

"Saya kira masih belum ada perubahan, tapi belum tahu lagi untuk perkembangan ke depan," imbuh Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Koordinator Tim Pemenangan Soekarwo-Saifullah (KarSa) pada Pilgub 2013 lalu ini mengakui, dalam pertemuan dengan almarhum KH. Hasyim Muzadi juga disinggung soal siapa Cawagub yang akan mendampingi Khofifah.

"Partai Golkar cenderung menyerahkan urusan Cawagub kepada Cagub untuk memilih dan tidak harus dari kader Golkar, tetapi yang dianggap paling cocok untuk menjadi pendamping," beber Zainuddin Amali.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO