Rakor P3MD, Bupati Tuban: Pendamping Desa Harus Punya Power dan Berkompeten

Rakor P3MD, Bupati Tuban: Pendamping Desa Harus Punya Power dan Berkompeten Bupati Tuban Fathul Huda saat memberikan arahan kepada pendamping desa. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Tuban menggelar Rapat Koordinasi Sinergitas Tugas Pokok dan Fungsi Pendampingan bagi Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Tenaga Ahli Pendamping APBD dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, di Gedung Korpri, Komplek Pendopo Krido Manunggal, Kabupaten Tuban, Senin (08/05).

Bupati Tuban Fathul Huda dalam arahamnya meminta agar petugas pendamping desa bisa memberikan kontribusi bagi perkembangan pembangunan desa. Terutama, terkait peningkatan administrasi dan juga penyelesaian persoalan yang ada di desa.

“Pendamping desa harus memiliki kompetensi dan juga power, agar keberadaannya diakui oleh aparat desa,” ujar Fathul Huda kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, pembangunan desa merupakan tugas seluruh elemen masyarakat tak terkecuali bagi pendamping desa. Untuk itu, Bupati meminta agar pendamping desa terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun pemerintahan desa, terutama dalam hal penyusunan APBDes.

Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Wiyana mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam proses peningkatkan pembangunan desa, sesuai dengan arahan dari Bupati. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO