Kepengurusan DPD Dirombak, Setnov Jadikan Sambari Wakil Ketua Golkar Jatim

Kepengurusan DPD Dirombak, Setnov Jadikan Sambari Wakil Ketua Golkar Jatim Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko saat Rakerda Golkar Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kembali menduduki jabatan struktural di Golkar. Jika sebelumnya orang nomor satu di Gresik ini sukses memimpin Golkar Gresik, kali ini Sambari diplot menjadi Wakil Ketua V DPD Golkar Jawa Timur (Jatim).

Kepastian Sambari menjadi Wakil Ketua Golkar Jatim setelah Ketua Umumu Golkar Setya Novanto (Setnov) membacakan perombakan susunan kepengurusan DPD Golkar Jatim periode 2016-2021 pada saat membuka Jambore Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Jombang Senin, 17 April 2017.

"Ya benar, Pak Sam (Sambari) saat ini menempati posisi Wakil Ketua V DPD Golkar Jawa Timur," kata Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (23/4/2017).

Menurut Nurhamin, pengangkatan Sambari sebagai Wakil Ketua Golkar Jatim bukan tanpa alasan. Sambari selama ini dianggap sebagai kader Golkar yang sukses. Saat menjabat Ketua Golkar Gresik, ia sukses membawa partai beringin menjadi pemenang Pileg 2014.

"Di bawah tangan dingin Pak Sambari, Golkar memperoleh 11 kursi atau perolehan kursi terbanyak di Kabupaten Gresik," terang Nurhamim.

Selain itu, lanjut Nurhamim, Sambari juga dianggap sebagai kader Golkar yang sukses di pemerintahan. Terbukti, selama 2 periode menjabat Bupati Gresik (2010-2015 dan 2016-2021), Sambari banyak menorehkan pembangunan yang membuat Kabupaten Gresik makin moncer.

"Faktor-faktor itu di antara pertimbangan pak Ketua DPP dan DPD mempercayakan Pak Sam menduduki jabatan Wakil Ketua," terangnya.

"Kami yakin Pak Sam bisa membantu membawa kebesaran Golkar di Jatim, terlebih bisa menorehkan kesuksesan untuk perolehan kursi pada Pileg 2019 baik di DPRD Gresik, Jatim X (Gresik dan Lamongan) dan Jatim IX (Tuban dan Bojonegoro) baik untuk DPRD Jatim mampun RI," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO