Ketua Forum Bisnis Islam Siap Maju di Pilkada Bojonegoro

Ketua Forum Bisnis Islam Siap Maju di Pilkada Bojonegoro H Sutrisno.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bakal calon bupati (Bacabup) Bojonegoro terus bermunculan. Sejumlah nama dari berbagai latar belakang memenuhi beranda kota Ledre. Adalah H. Sutrisno yang sejak beberapa minggu ini getol mempromosikan dirinya melalui spanduk-spanduk besar serta melakukan sosialisasi ke tingkat kecamatan dan desa kepada tokoh agama maupun masyarakat umum.

H Sutrisno memilih nama unik dalam perkenalannya di spanduk, yakni Pak Tris Pinggiran. Kata itu digunakan karena Pak Tris merupakan orang pinggiran Kota Bojonegoro, rumahnya berada di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro.

Pak Tris siap maju di Pilkada Bojonegoro pada pertengahan tahun 2018 mendatang karena mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya didorong oleh IIBF (Indonesian Islamic Business Forum), sebuah perkumpulan para pelaku bisnis syariah di seluruh Indonesia. Pak Tris merupakan ketua IIBF Jawa Timur.

"Ya, dukungan untuk maju banyak. Terutama presiden IIBF pusat kepada saya untuk ikut membangun Bojonegoro. Mulai bulan Februari kemarin saya memutuskan untuk siap maju di Pilkada Bojonegoro," ucap H. Sutrisno, Rabu sore kemarin (12/4/17).

Pak Tris bukan politikus, tapi seorang pengusaha perlengkapan pesta pernikahan, air galon keliling dan dan beberapa usaha lainnya. Sehingga ia maju di Pilkada nanti berharap dapat kendaraan partai. "Kalau independen nggak mungkin, pasti berat," katanya.

Ia juga mengakui elektabilitas dan popularitasnya masih rendah. Sehingga perkenalan di tingkat desa-desa akan digenjot. Kemudian, dalam dua tiga bulan ke depan pihaknya akan melakukan survei.

"Saya harus turun ke bawah dan terus memperbaiki diri supaya elektabilitas tinggi," tambahnya.

Pak Tris punya slogan "Bela dan Beli Bojonegoro". Menurutnya, bela tersebut pihaknya harus selalu pro rakyat dan siap melayani. "Sedangkan beli adalah kita harus siap membeli produk-produk lokal, misalnya saat ini belimbing, salak serta kerajinan kayu dari lokal Bojonegoro," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO